Timnas Indonesia Naik Peringkat di Ranking FIFA April 2024, Membuat Malaysia dan Vietnam Iri

  Timnas Indonesia Naik Peringkat di Ranking FIFA April 2024, Membuat Malaysia dan Vietnam Iri

Timnas Indonesia Naik Peringkat di Ranking FIFA April 2024, Membuat Malaysia dan Vietnam Iri--

PAGARALAMPOS.COM - Sore ini, Timnas Indonesia mendapat berita menggembirakan yang tentunya akan membuat masyarakat Malaysia dan Vietnam merasa iri.

FIFA, badan sepak bola dunia, akan merilis update terbaru dari ranking FIFA April 2024 hari ini, Kamis (4/4/2024).

Berkat hasil impresif dalam FIFA Matchday Maret 2024, Timnas Indonesia berhasil merangkak naik delapan posisi menjadi peringkat 134 dunia.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan penting atas Timnas Vietnam dengan skor 1-0 dan 3-0.

BACA JUGA:Menjelajahi Maluku Dalam Sejarah Dunia, Pulau Yang Dipenuhi Benteng VOC

Kemenangan ini tidak hanya memperkuat peluang Garuda untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi, tetapi juga memberikan dampak positif signifikan terhadap peringkat FIFA mereka.

Menurut laman football-ranking.com, dua kemenangan atas Vietnam menghasilkan tambahan 30,04 poin untuk Timnas Indonesia.

Tambahan poin tersebut menjadi yang paling signifikan dalam FIFA Matchday Maret 2024, dan membuat Timnas Indonesia menjadi negara dengan kenaikan ranking paling pesat.

Tidak ada negara lain yang mampu menaikkan peringkat mereka lebih dari delapan posisi dalam satu bulan seperti yang berhasil dicapai oleh Garuda.

BACA JUGA:LRT Sumsel Tambah 1 Trainset untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang Libur Lebaran

Sebaliknya, Timnas Vietnam harus menelan pil pahit dengan turunnya 10 posisi dalam ranking FIFA.

Kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia menyebabkan mereka kehilangan 30,04 poin dan jatuh dari peringkat 105 ke 115 dunia.

Sedangkan Timnas Malaysia juga tidak luput dari hasil buruk.

Kekalahan dari Oman dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 menyebabkan mereka turun empat posisi dari peringkat 132 menjadi 136 dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: