PT PAL Indonesia - Naval Group Bangun Dua Unit Kapal Selam, Dipersenjatai 6 Pelunncur Terpedo

PT PAL Indonesia - Naval Group Bangun Dua Unit Kapal Selam, Dipersenjatai 6 Pelunncur Terpedo

Multiguna, kapal ini memenuhi seluruh cakupan misi seperti peperangan anti-permukaan dan anti-kapal selam, operasi khusus, dan pengumpulan intelijen.

BACA JUGA:PT Palindo Marine Lakukan First Keel Laying Kapal Hidro-Oseanografi Ocean Going Pesanan TNI AL

Sangat tersembunyi dan cepat, Scorpone Evolded memiliki tingkat otomatisasi pengoperasian yang memungkinkan jumlah awak terbatas.

Sehingga mengurangi biaya pengoperasian secara signifikan. Keunggulan tempurnya menonjol karena ia memiliki 6 tabung peluncur torpedo, yang dalam sekali berlayar dapat membawa 18 torpedo atau rudal anti kapal.

Scorpène Evolved dilengkapi dengan sistem tempur generasi terbaru, SUBTICS yang mengatasi tantangan yang semakin besar dalam misi kapal selam modern di perairan biru dan dangkal di seluruh domain peperangan kapal selam.

Kapal selam Scorpène Indonesia akan dilengkapi dengan sistem energi mutakhir berdasarkan konfigurasi lithium-ion penuh yang mencakup standar keamanan dan keselamatan tertinggi

BACA JUGA:PT PAL Indonesia Lakukan Peletakan Lunas Unit Perdana Frigat Merah Putih, Arrowhead 140

Dan memungkinkan jangkauan energi yang lebih berguna, tingkat kehati-hatian yang lebih baik, dan waktu pengisian yang lebih singkat.

Berkat teknologi ini, kecepatan tinggi tersedia terlepas dari status muatannya, sehingga meningkatkan mobilitas taktis kapal selam.

Karakteristik utama Scorpène Evolved:

• Perpindahan permukaan: 1.600 – 2.000 ton

• Panjang keseluruhan: 72 m

• Kecepatan terendam: >20 knot

• Kedalaman penyelaman: >300 m

• Otonomi: >78 hari dalam misi 80 hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: