PT PAL Indonesia Lakukan Peletakan Lunas Unit Perdana Frigat Merah Putih, Arrowhead 140

PT PAL Indonesia Lakukan Peletakan Lunas Unit Perdana Frigat Merah Putih, Arrowhead 140

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Hari ini, 25 Agustus 2023, PT PAL Indonesia menggelar ceremony keel laying (peletakan lunas) proyek pembangunan unit perdana frigat Merah Putih (Arrowhead 140).

Sekretaris Badan Sarana Pertahanan (Sesbaranahan) Kementerian Pertahanan RI, Brigjen TNI Heru Sudarminto memimpin jalannya ceremony.

Melalui sambutannya, Chief Operating Officer (COO) PT PAL Indonesia Iqbal Fikri menyampaikan bahwa “Dipercayakannya PAL sebagai industri pertahanan nasional.

Dalam membangun dua unit frgat, merupakan komitmen pemerintah melalui Kementerian Pertahanan RI untuk memajukan dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas industri pertahanan dalam negeri.

BACA JUGA:Waduh, Siapa Diserang, Korea Utara Luncurkan Rudal Jelajah Dari Kapal Perang

Serta sebagai langkah nyata dalam upaya mewujudkan peningkatan penguasaan teknologi pertahanan.


Foto : Frigat merah putih.-PT PAL Indonesia Lakukan Peletakan Lunas Unit Perdana Frigat Merah Putih, Arrowhead 140-Indomiliter.com

Juga kemandirian industri pertahanan, sehingga dapat meminimalisir ketergantungan impor alutsista” ungkapnya.

Tahap keel laying dengan ditandai peletakan lunas kapal merupakan momen penting sebagai permulaan perhitungan usia kapal.

Frigat Merah Putih ke–1 memiliki panjang 140 meter dengan displacement sebesar 5.996 ton.

BACA JUGA:Kapolri : AMMTC Mampu Memberikan Kedamaian di Kawasan ASEAN

Dan nantinya akan dilengkapi dengan teknologi pengindraan serta persenjataan yang lebih modern.

Terlebih sebagai produk yang berteknologi tinggi tentunya tidak lepas dari proses pengembangan dan adjusting mechanism sesuai kebutuhan pengguna.

Agenda di awali dengan peletakkan kepingan koin yang bertuliskan identitas kapal, di bagian bawah lambung kapal oleh Brigjen TNI Heru Sudarminto selaku representasi dari owner kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: