Dukung Pasar Ramadhan, Hidupkan Ekonomi Masyarakat di Dusun Bumi Agung

Dukung Pasar Ramadhan, Hidupkan Ekonomi Masyarakat di Dusun Bumi Agung

Dukung Pasar Ramadhan, Hidupkan Ekonomi Masyarakat di Dusun Bumi Agung--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, RT/RW di Dusun Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, telah memfasilitasi warganya untuk berjualan dengan membuka pasar Ramadhan.

Keberadaan pasar ini diharapkan dapat memacu ekonomi lokal dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan takjil saat bulan suci Ramadhan.

Momentum Ramadhan dianggap sebagai saat yang tepat oleh RT/RW sebagai ujung tombak dari unsur pemerintahan untuk terus bergerak dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Dusun Bumi Agung.

"Lewat pasar Ramadhan ini, kami berharap dapat menggeliatkan ekonomi warga di sini," ujar Camat Dempo Utara, Handra ST, dalam wawancara dengan Pagaralam Pos pada Selasa (2/4) siang.

BACA JUGA:Investasi Jangka Panjang. Harga Emas Terus Cetak Rekor Tertinggi Tahun 2024

Menurut Handra, tujuan utama dari digelarnya Pasar Ramadhan ini adalah untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat.

"Semakin banyak transaksi yang terjadi di pasar ini, maka ekonomi masyarakat akan cepat bertumbuh," katanya.

Handra juga menambahkan bahwa pihak kecamatan sangat mendukung inisiatif RT/RW ini sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dan juga menghidupkan ekonomi masyarakat.

Selain sebagai sarana untuk berjualan, pasar Ramadhan ini juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mencari takjil.

BACA JUGA:Malaysia Gratis, Indonesia? Diskon, Tidak Ada Tol Gratis Selama Lebaran dan Arus Balik

Dengan adanya pasar ini, masyarakat tidak perlu lagi bepergian jauh-jauh ke pusat Kota untuk mendapatkan berbagai macam takjil yang diinginkan.

"Pasar Ramadhan ini berlokasi strategis dan mudah dijangkau, tepatnya berada di depan SD Negeri 25 Dusun Bumi Agung," jelas Handra.

Pendapat yang senada juga disampaikan oleh Lurah Bumi Agung, Ilhamsyah S Kom.

Menurutnya, pasar Ramadhan ini adalah salah satu upaya yang sangat positif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: