Warga di Kabupaten Lahat Ramai-ramai Serbu Halamn Kantor Kejari, Ada Apa?

 Warga di Kabupaten Lahat Ramai-ramai Serbu Halamn Kantor Kejari, Ada Apa?

Warga di Kabupaten Lahat Ramai-ramai Serbu Halamn Kantor Kejari, Ada Apa?--

PAGARALAMPOS.COM - Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, Sumatera Selatan, dipenuhi oleh ribuan warga pada Selasa (2/4/2024).

Namun, mereka bukan datang untuk melakukan aksi demonstrasi.

Sebaliknya, mereka antusias mengikuti Gerakan Pasar Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Kejari Lahat.

Kerjasama antara Kejari Lahat dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat menghasilkan gerakan pangan murah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, khususnya di bulan Ramadan saat kebutuhan bahan pokok meningkat.

BACA JUGA:Kejari Pagar Alam Gaungkan Gerakan Pangan Murah Serentak Diwilkum Kejati Sumsel

GPM ini berhasil menarik perhatian masyarakat, dengan tingginya antusiasme warga dalam memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Untuk memastikan kelancaran acara dan arus lalu lintas di sekitar Kantor Kejari Lahat, personil dari Satlantas Lahat, Dinas Perhubungan Lahat, dan Satpol PP Lahat dikerahkan untuk melakukan penjagaan di area tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Toto Roedianto SH, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menekan inflasi di Kabupaten Lahat.

Dengan menyediakan bahan pokok murah, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Kerajaan Kutai Dari Pertama Berdirinya Hingga Masa Runtuhnya Kerajaan

"Tujuannya tidak lain untuk membantu masyarakat, agar mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Karena sektor pangan ini, kebutuhan masyarakat," ujar Toto Roedianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat, Ibni Noris, melalui Kabid Ketahanan Pangan, Alfatah Dwi Putra, menekankan bahwa GPM ini bertujuan untuk menekan inflasi dan mencegah peningkatan harga bahan pokok di pasaran.

Dengan adanya GPM, praktik penimbunan dan kenaikan harga sembako menjelang lebaran dapat dicegah.

"Alhamdulillah warga sangat antusias dengan program GPM ini. Tiap kali gelar GPM, warga selalu ramai, dan kegiatan ini dilakukan merata di sejumlah titik, tidak hanya di satu titik saja," jelas Alfatah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: