Para Pemain Keturunan Eropa Timnas Indonesia Akan Bergabung dalam TC di Dubai

 Para Pemain Keturunan Eropa Timnas Indonesia Akan Bergabung dalam TC di Dubai

Para Pemain Keturunan Eropa Timnas Indonesia Akan Bergabung dalam TC di Dubai--

PAGARALAMPOS.COM - Menjelang Piala Asia U-23 2024 Qatar, kabar gembira datang dari kubu Timnas Indonesia U-23.

Pemain-pemain berkualitas yang berkarier di Eropa dan Asia yang sebelumnya telah dipanggil untuk Timnas senior dipastikan akan bergabung dalam sesi latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, yang rencananya akan dimulai pada Senin (8/4/2024).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, secara resmi mengumumkan kabar ini kepada media pada Minggu (31/3/2024) di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium.

Nova mengatakan, "Pemain yang berkarier di luar negeri, jika tidak salah, akan bergabung pada tanggal 8 April."

BACA JUGA:Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut

Pemain-pemain yang dimaksudkan Nova untuk bergabung dalam sesi latihan di Dubai ini adalah mereka yang sebelumnya telah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia senior.

Mereka adalah Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan Pratama Arhan.

Meski banyak spekulasi mengenai kemungkinan pemain lain seperti Cyrus Margono untuk bergabung, Nova menegaskan bahwa tidak ada nama baru yang akan ditambahkan.

"Tidak ada pemain baru, hampir semuanya adalah pemain yang pernah dipanggil oleh Coach Shin. Cyrus Margono belum bergabung," jelas Nova.

BACA JUGA:Rothschild, Keluarga Kaya Raya Mendirikan Dinasti Perbankan Internasional

Salah satu alasan pemanggilan pemain dari luar negeri yang datang terlambat adalah masalah perizinan dari klub tempat mereka berkarier.

"Proses perizinan dari klub-klub luar negeri masih berlangsung. Ada beberapa pemain yang telah mendapatkan izin, namun ada juga yang belum. Informasi terbaru mengenai siapa saja yang siap bergabung akan segera diupdate," tambah Nova.

Menariknya, Piala Asia U-23 2024 Qatar bukanlah ajang yang termasuk dalam kalender FIFA. Hal ini membuat beberapa klub luar negeri enggan melepas pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Dalam menghadapi situasi ini, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) mengambil keputusan tegas dengan menghentikan sementara Liga 1 Indonesia hingga Piala Asia U-23 2024 Qatar berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: