Korem 044/Gapo Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Korem 044/Gapo Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Foto : Serahan Senpi rakitan yang diamankan.-Korem 044/Gapo Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi-Kodam2sriwijaya_penerangan

PAGARALAMPOS.COM - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M memberikan penghargaan kepada Babinsa Kodim jajaran Korem 044/Gapo yang telah berhasil dalam pembinaan teritorial, sehingga warga masyarakat dengan sukarela menyerahkan senjata dan muhandak yang dimilikinya. 

Hal itu diungkapkan Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari dalam rilisnya. Palembang. Senin (25/03/2024) 

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan tersebut digelar di lapangan Apel Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang pada hari ini (Senin, 25/3/2024).

"Adapun ke-6 Babinsa ini yakni Serda Tri Bawono Kodim 0406/LL, Serka Prayitno Kodim 0418/Plg serta Serma Jaya, Serma Dedi Setiawan, Serka M. Ardiansyah dan Serda Wawan Susilo dari Kodim 0401/Muba" ungkap Mayor Jauhari.

BACA JUGA:Ramadhan Berkah, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

"Mereka Semua merupakan Prajurit jajaran Korem 044/Gapo yang telah berhasil menghimbau masyakat untuk menyerahkan senjata dan muhandak yang warga miliki." terangnya.


Foto : Serahan Senpi rakitan yang diamankan.-Korem 044/Gapo Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi-Kodam2sriwijaya_penerangan

Terdapat total 26 pucuk senjata laras panjang, lanjutnya, yaitu 1 Pucuk Senjata Garand dengan Nmr senjata 5534871 dan 25 pucuk senjata rakitan dengan 9 pucuk senjata diantaranya laras pendek rakitan serta munisi dan bahan peledak.

Selamat kepada Babinsa dari Kodim Muba, Kodim Lubuk Linggau dan Kodim Palembang atas kinerjanya sebagai babinsa dalam melaksanakan komsos dan binter.

"Sehingga masyarakat sukarela menyerahkan senjata dan muhandak kepada pihak berwajib." ucapnya mengutip pernyataan Danrem 

“Jadikan hal ini sebagai momen untuk meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan selanjutnya siap melanjutkan tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” tegas Danrem.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, apabila masih memegang dan memiliki senjata api, munisi, granat agar diserahkan kepada anggota kami di wilayah masing-masing,” pungkasnya

Selanjutnya senjata tersebut diserahkan ke Kodam II/Swj melalui Paldam II/Swj sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: