Airbus Rayakan 30 Tahun Eksistensi Eurofighter

Airbus Rayakan 30 Tahun Eksistensi Eurofighter

Foto : Jet tempur-Airbus Rayakan 30 Tahun Eksistensi Eurofighter Typhoon, “Jadi Tulang Punggung Jet Tempur Eropa Sampai Tahun 2050” 27 Maret lalu dirayakan oleh Airbus Defence and Space (ADS) atas 30 tahun eksistensi jet tempur Eurofigter Typhoon, yang mana jet tempur has-Indomiliter.com

Guarantee of security and freedom Eurofighter terus melakukan yang terbaik: Di antara tugas-tugas lainnya, ia mengamankan sisi timur NATO dan memastikan bahwa orang-orang Eropa dapat hidup dalam keamanan dan kebebasan.

4. Guarantee of security and freedom

Eurofighter terus melakukan yang terbaik: Di antara tugas-tugas lainnya, ia mengamankan sisi timur NATO dan memastikan bahwa orang-orang Eropa dapat hidup dalam keamanan dan kebebasan.

5. Always on duty

Pada bulan Juni 2023, bersama dengan pesawat militer Airbus lainnya, Eurofighter memainkan peran penting dalam Pertahanan Udara, pengerahan angkatan udara NATO terbesar dalam sejarah aliansi tersebut.

6. With 150,000 hp to Mach 2.35

Kedua mesin Eurofighter Typhoon menghasilkan sekitar 150.000 tenaga kuda dan mempercepatnya hingga Mach 2,35 – hanya di bawah 2.900 kilometer per jam.

7. Soaring to 11,000 metres in 2 minutes

Eurofighter hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk mendaki hingga hampir 11.000 meter. Hal ini menjadikannya ideal untuk tugas QRA (Quick Reaction Alert), mencegah penyusup memasuki wilayah nasional.

BACA JUGA:Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU, Lima Tersangka Ditangkap

10. International player

Lima pelanggan ekspor menerbangkan Eurofighter Typhoon: Austria (15 pesawat), Arab Saudi (72), Oman (12), Kuwait (28) dan Qatar (24).

Perusahaan mitra Eurofighter terus mengejar sejumlah peluang signifikan di seluruh dunia dan yakin dapat menjual lebih banyak pesawat Eurofighter Typhoon secara internasional.

11. Four final assembly lines

Airbus memproduksi Eurofighter di Manching dekat Ingolstadt (untuk Angkatan Udara Jerman) dan di Getafe dekat Madrid (untuk Angkatan Udara Spanyol). BAE Systems dan Leonardo masing-masing memproduksi pesawat tersebut di Inggris (Warton) dan Italia (Turin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: