Airbus Rayakan 30 Tahun Eksistensi Eurofighter

Airbus Rayakan 30 Tahun Eksistensi Eurofighter

Foto : Jet tempur-Airbus Rayakan 30 Tahun Eksistensi Eurofighter Typhoon, “Jadi Tulang Punggung Jet Tempur Eropa Sampai Tahun 2050” 27 Maret lalu dirayakan oleh Airbus Defence and Space (ADS) atas 30 tahun eksistensi jet tempur Eurofigter Typhoon, yang mana jet tempur has-Indomiliter.com

PAGARALAmPOS.COM - Maret lalu dirayakan oleh Airbus Defence and Space (ADS) atas 30 tahun eksistensi jet tempur Eurofigter Typhoon, yang mana jet tempur hasil konsorsium empat negara Eropa itu terbang perdana pada 27 Maret 1994.

Penerbangan perdana Eurofighter Typhoon dilakukan di Manching Air Base, sebuah pangkalan udara militer di dekat Manching, Negara Bagian Bavaria Jerman.

Manching Air Base adalah pangkalan udara utama bagi Eurofighter Jagdflugzeug GmbH, perusahaan yang bertanggung jawab atas pengembangan dan produksi Eurofighter Typhoon.

Bertindak sebagaj pilot uji dalam penerbangan perdana Eurofighter Typhoon adalah Peter Weger. Dan dalam momen spesial perayaan 30 tahun Eurofighter Typhoon, All.

BACA JUGA:Argentina Dan Jerman Lebih Dulu Produksi Medium Tank TAM, Mirip Ranpur Harimau Pabrikan Pindad

AssDS merilis 30 poin yang dianggap menarik bagi eksisten jet tempur yang juga pernah ditawarkan ke Indonesia, termasuk nyaris dibeli secara bekas pakai dari Austria. Dan berikut adalah 30 poin tersebut.

1. Experience of a lifetime

Pada tanggal 27 Maret 1994, Eurofighter Typhoon DA1 (Development Aircraft) lepas landas untuk penerbangan perdananya di Manching, Bavaria. Pengalaman unik bagi pilot penguji Peter Weger:

“Saya tahu bahwa saya sedang mengemudikan pesawat yang luar biasa dan kami memiliki sesuatu yang istimewa. Itu adalah salah satu hari yang akan Anda ingat seumur hidup Anda.”

2. A true European

Eurofighter adalah pesawat tempur multi-peran bermesin ganda yang mampu segala cuaca dan dapat digunakan untuk pertempuran udara-ke-udara dan udara-ke-darat. Ini dikembangkan bersama oleh empat negara Eropa: Jerman, Inggris, Italia dan Spanyol.

BACA JUGA:Argentina Dan Jerman Lebih Dulu Produksi Medium Tank TAM, Mirip Ranpur Harimau Pabrikan Pindad

3. One for all and all for one

Airbus (Jerman dan Spanyol), BAE Systems (Inggris) dan Leonardo (Italia) membentuk konsorsium Eurofighter, yang mengelola Eurofighter Typhoon dengan berkonsultasi dengan empat negara mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: