Antisipasi 3C dan Balap Liar, Polres Pagar Alam Intens Patroli Samapta di Lokasi Rawan Kejahatan

Antisipasi 3C dan Balap Liar, Polres Pagar Alam Intens Patroli Samapta di Lokasi Rawan Kejahatan

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Ramadhan, Polres Pagar Alam intens melakukan patroli di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan personel Satuan Samapta Polres Pagar Alam. Mengendarai motor dinasnya R2, melakukan patroli Samapta di sejumlah titik rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Salahsatunya patroli Samapta di kawasan wisata Kebun Teh Gunung Dempo. Giat ini dilakukan secara rutin setiap harinya dengan menyisiri sejumlah tempat rswan kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor). 

"Tidak hanya itu, patroli ini juga difokuska n mencegah balap liar, dan prilaku kenakalan remaja lainnya," ungkap Kapolres Pagar Alam AKP Zaldi kepada pagaralsmpos.com, Senin (25/3/2024).

BACA JUGA:Antisipasi 3C Dimoment Pemilu 2024, Polsek Pagar Alam Utara Giatkan Patroli

Didampingi Kanit Patroli Bripka Murdani, Kasat Samapta juga menjelaskan, selama bulan suci Ramadhan, giat patroli tetap tidak kendor.

"Hal ini kita lakukan, agar selama Ramadhan ini situasinya tetap aman dan kondusif," ujarnya.


Foto : Patroli Samapta di kawasan wisata.-Antisipasi 3C dan Balap Liar, Polres Pagar Alam Intens Patroli Samapta di Lokasi Rawan Kejahatan-pagaralampos.com

Dengan demikian, masyarakat bisa melaksanakan aktifitas atau beribadah dengan nyaman.

Untuk diketahui, semisal patroli yang difokuskan menyisiri kawasan wisata Kebun Teh Gunung Dempo.

BACA JUGA:Pantau Situasi Terkini Jelang Pemilu 2024, Polres Pagar Alam Intens Patroli Ops Mantap Brata

Karena di lokasi wisata di kawasan Gunung Dempo juga banyak dikunjungi wisatawan setiap sore, dengan kata lain pemuda yang melakukan ngabuburit menununggu waktu berbuka puasa.

"Kepada masyarakat Pagar Alam dimbau untuk tetap waspada terhadap potensi gagguang kamtibmas atau kejahatan. Yang jelas, jika mengetahui atau melihat segera melapor ke petugas atau ke mapolsek terdekat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: