Warga Serahkan Senpi Rakutan ke Mapolsek, Iptu Eka Harli : Diserahkan Sukarela

Warga Serahkan Senpi Rakutan ke Mapolsek, Iptu Eka Harli : Diserahkan Sukarela

Foto : Kapolsek Dempo Selatan terima serahan senpira.-Warga Serahkan Senpi Rakutan ke Mapolsek, Iptu Eka Harli : Diserahkan Sukarela-Humas Polres Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Upaya persuasif yang dilakukan Polsek Dempo Selatan dengan pendekatan dan imbauan terkait Kamtibmas membuahkan hasil.

Seperti yang dilakukan warga Dusun Sukacinta, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, bernama Heri Halim (44).

Dengan sukarela menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan (senpira) jenis laras panjang ke Mapolsek Dempo Selatan, Senin (25/3/2024) pukul 13.20 WIB.

Heri yang datang ke kantor Polsek Dempo Selatan, menyerahkan senpira laras panjang tersebut diterima langsung Kapolsek Dempo Selatan IPTU Eka Harliansyah, SE, didampingi Kanit Reskrim dan anggota Polsek Dempo Selatan.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD KE-119 Terima Serahan 13 Pucuk Senpira Dari Masyarakat Muba

"Alhamdulillah, penyerahan senpi rakitan ini diserahkan secara sukarela dari masyarakat," ungkap Kapolsek Dempo Selatan Iptu Eka Harliansyah SE.

Dia juga menyebutkan, penyerahan satu pucuk senjata rakitan laras panjang merupakan hasil dari upaya himbauan pada saat pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat jajaran Polsek Dempo Selatan pada, di  masjid An-Nur dusun Sukacinta, Kelurahan Atung Bungsu, beberapa waktu lalu.

"Giat Jumat Curhat sekaligus dalam rangka bagian sosialidasi terkait Operasi Pekat I Musi 2024," ucap dia..

Penyerahan senpi rakitan laras panjang yang diterima dalam keadaan rusak, ucap Kapolsek.

BACA JUGA:Sadar Membahayakan, Warga Serahksn Senpira Kepada Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti

Kondisiinya sudah tidak berfungsi dan tanpa amunisi. Senpi ini merupakan milik dari almarhum kakek Heri.

Berdasarkan pengakuan Heri, dirinya cukup khawatir senpira tersebut akan jadi masalah jika tidak diserahkan, maka dengan itikad baik Heri menyerahkan senpira ke Polsek Dempo Selatan.

"Senpira tersebut sudah puluhan tahun ada di gudang rumahnya yang merupakan kepunyaan almarhum kakeknya,” ucap Kapolsek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: