Semangat Membara Shin Tae Young Saat Membidik Kemenangan di Kandang Vietnam Setelah 20 Tahun Lamanya!

Semangat Membara Shin Tae Young Saat Membidik Kemenangan di Kandang Vietnam Setelah 20 Tahun Lamanya!

Semangat Membara Shin Tae Young Saat Membidik Kemenangan di Kandang Vietnam Setelah 20 Tahun Lamanya!--

PAGARALAMPOS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bertekad untuk bisa membawa Tim Merah Putih meraih kemenangan perdana di kandang Vietnam setelah berpuasa selama 20 tahun terakhir.

Ucapan itu disampaikan Shin Tae-yong setelah pertandingan timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Seperti diketahui, timnas Indonesia baru saja meraih kemenangan tipis atas Vietnam dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bermain pada pukul 20.30 WIB, satu-satunya gol timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Gol Egy Maulana Vikri datang dari lemparan jarak jauh bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, ke kotak penalti Vietnam.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Bek Vietnam, Vo Minh Trong, salah antisipasi dalam membuang bola yang justru mengarah ke Egy Maulana Vikri. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 10 itu melesatkan sepakan yang tidak bisa diantisipasi kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Skor 1-0 itu bertahan hingga pertandingan selesai. Kemenangan malam ini harus segera dilupakan oleh timnas Indonesia. Pasalnya, mereka akan kembali bertanding melawan Vietnam pada laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Ini menjadi pertandingan yang sangat berat bagi timnas Indonesia.

Pasalnya, selama 20 tahun terakhir, timnas Indonesia belum pernah menang apabila bermain di kandang Vietnam. Kemenangan terakhir didapatkan timnas Indonesia saat bertandang ke kandang Vietnam pada Piala AFF 2004 (Dulu bernama Tiger Cup).

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

BACA JUGA:Berlibur ke Lubuk Linggau Belum Afdol Kalo Belum Berkunjung ke 5 Destinasi Wisata Hits Ini!

Kala itu, timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 atas Vietnam pada laga Grup A Piala AFF 2004 di Stadion My Dinh, 11 Desember 2004. Saat itu tiga gol timnas Indonesia dicetak oleh Muhammad Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jaya Kesuma.

Shin Tae-yong pun tidak gentar dengan catatan buruk itu. Juru taktik asal Korea Selatan itu bertekad agar mematahkan rekor buruk kala bermain di Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: