Berburu Harta Karun di Lautan: Misi Menemukan ‘El Dorado of the Seas’

Berburu Harta Karun di Lautan: Misi Menemukan ‘El Dorado of the Seas’

Berburu Harta Karun di Lautan: Misi Menemukan ‘El Dorado of the Seas’--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya yang menggugah imajinasi para pemburu harta karun dan sejarawan, sebuah perusahaan Inggris dengan teknologi terdepan berencana untuk mengungkap misteri yang telah terpendam selama berabad-abad di dasar laut. 

Kapal The Merchant Royal, yang tenggelam pada tahun 1641 dan dijuluki “El Dorado of the Seas,” diperkirakan menyimpan harta karun senilai 4 miliar poundsterling.

Multibeam Services, perusahaan yang berbasis di Redruth, Inggris, telah mengambil tugas berat untuk menemukan bangkai kapal yang legendaris ini. 

BACA JUGA:Tim Arkeolog Israel Ungkap Penemuan Masjid Bersejarah di Negev Utara

BACA JUGA:Penemuan Kuburan-Kuburan Kuno di Spanyol: Pintu Gerbang Menuju Pemahaman yang Lebih Dalam Tentang Islam

Dengan menggunakan kapal bawah laut tanpa awak dan teknologi sonar canggih, mereka akan menyisir area seluas 200 mil persegi di Selat Inggris sepanjang tahun 2024.

Nigel Hodge, pemimpin perusahaan, menyatakan bahwa misi ini lebih dari sekadar pencarian harta. 

“Ini adalah tentang menghormati dan melestarikan sejarah,” ujarnya kepada The Metro. “Setiap harta yang kami temukan akan diperlakukan sebagai artefak warisan.”

BACA JUGA:Menyusuri Jejak-jejak Kekhalifahan, Ini Penemuan Arkeologis di Nebi Zechariah

BACA JUGA:Penemuan Arkeologis Mengagumkan di Xinzhou, Makam Dinasti Ming yang Terpelihara Baik

Pencarian ini tidak akan mudah. Perairan tempat kapal itu tenggelam dikenal sangat berbahaya dan dipenuhi dengan ribuan bangkai kapal lainnya. 

Namun, dengan keakraban mereka terhadap perairan setempat dan kemajuan teknologi, Multibeam Services yakin bahwa mereka dapat berhasil di mana yang lain telah gagal.

Kapal The Merchant Royal, yang sempat singgah di pelabuhan Cadiz, Spanyol, untuk perbaikan dan memuat kargo tambahan, tenggelam pada tanggal 23 September 1641 dalam perjalanan pulang dari Meksiko dan Karibia. 

BACA JUGA:Mengejutkan di Bidang Sejarah, Begini Kisah Penemuan Arkeologis di Stupa Ramgram Nepal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: