Begini Keunikan 6 Ekowisata di Indonesia, Ada Satwa Langka Terancam Punah 2050 Nanti

Begini Keunikan 6 Ekowisata di Indonesia, Ada Satwa Langka Terancam Punah 2050 Nanti

Foto : Taman Nasional jadi ekowisata di Indonesia.-Begini Keunikan 6 Ekowisata di Indonesia, Ada Satwa Langka Terancam Punah 2050 Nanti-National grafick

GPS Collar tersebut berhasil dipasang pada 1 (satu) ekor gajah pada kelompok gajah liar tersebut yang berjumlah 18 ekor.

badak Sumatra kurang dari 300 ekor, dan harimau Sumatra kurang dari 400 ekor. Tak hanya hewan, taman ini juga memiliki tanaman langka yaitu Bunga Rafflesia.                         

BACA JUGA:Cari Tempat Wisata Kekinian di Tuban? Cobain Aktivitas Seru di Ekowisata Silowo yang Dijamin Bikin Seger Lagi!

2. Taman Nasional Tanjung Puting

Salah satu tempat ekowisata untuk orang utan yang paling terkenal adalah Taman Nasional Tanjung Puting di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Orang utan merupakan hewan endemik asal Kalimantan dan Sumatera. Saat ini, hewan berordo primata ini sudah mulai langka, namun Anda masih dapat melihatnya dengan mengunjungi taman nasional ini.

Tak hanya orang utan, taman nasional ini juga menjadi habitat dari sembilan species primata lainnya.

3. Taman Nasional Komodo


Foto : Komodo.-Begini Keunikan 6 Ekowisata di Indonesia, Ada Satwa Langka Terancam Punah 2050 Nanti-National grafick

Komodo mungkin sudah tak asing lagi didengar. Pasalhnya, reptil ini hanya ada di Nusa Tenggara tepatnya di Taman Nasional Komodo. Taman nasional ini terdiri dari tiga pulau yaitu Pulau Padar, Pulau Rinca, dan Pulau Komodo.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pantai Pink, Pengalaman Tak Terlupakan di Pulau Komodo

Berdasarkan data dari UNESCO, Pulau Komodo menjadi rumah 5.700 kadal raksasa ini. Untuk menuju ke Pulau Komodo, Anda dapat melalui Labuan Bajo dan dilanjutkan dengan kapal.

4. Taman Nasional Bantimurung Bulusarung

Untuk melihat kupu-kupu, tempat ini lah yang cocok. Terletak di wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan.


Foto : Taman Nasional Bantimurung-Begini Keunikan 6 Ekowisata di Indonesia, Ada Satwa Langka Terancam Punah 2050 Nanti-National grafick

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: