Ternyata Ini Penyebab di Irlandia Tidak Ada Populasi Ular!

Ternyata Ini Penyebab di Irlandia Tidak Ada Populasi Ular!

Ternyata Ini Penyebab di Irlandia Tidak Ada Populasi Ular!--

PAGARALAMPOS.COM - Ular, sebagai salah satu spesies dengan populasi terbesar di dunia, tersebar luas di berbagai habitat di seluruh dunia. Namun, ada satu tempat yang mengecualikan Ular dari keberadaannya.

Meskipun legenda populer mengatakan bahwa St. Patrick memusnahkan ular-ular Irlandia pada abad kelima, kenyataannya Irlandia tidak pernah memiliki ular. Mengapa demikian? Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menjelaskan keberadaan yang aneh ini:

1. Faktor Geografis:

  Irlandia adalah sebuah pulau terisolasi di Laut Irlandia, dengan lebar lebih dari 50 mil dari daratan utama Eropa. Hal ini membuat perjalanan ke pulau ini menjadi jauh bagi hewan darat seperti ular.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

2. Iklim yang Tidak Mendukung:

  Ular, sebagai hewan berdarah dingin, membutuhkan lingkungan yang hangat untuk bertahan hidup. Iklim Irlandia yang sejuk dan lembap tidak cocok bagi reptil ini, yang lebih memilih lingkungan tropis.

3. Dampak Zaman Es:

  Selama Zaman Es, Irlandia menjadi kurang ramah bagi reptil karena suhu dingin yang menyebabkan lingkungan yang tidak cocok bagi hewan berdarah dingin seperti ular.

4. Perubahan Geografis:

  Pencairan gletser sekitar 10.000 tahun yang lalu mengakibatkan tenggelamnya jembatan darat antara Irlandia dan daratan utama Eropa. Hal ini menghambat perpindahan hewan dari daratan ke pulau tersebut.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: