Pembom Strategis Xian H-6N Terekam Kamera Gotong Rudal Balisitik Anti Kapal Hipersonik YJ-21

Pembom Strategis Xian H-6N Terekam Kamera Gotong Rudal Balisitik Anti Kapal Hipersonik YJ-21

Foto : Jet tempur terekam bawa rudal.-Pembom Strategis Xian H-6N Terekam Kamera Gotong Rudal Balisitik Anti Kapal Hipersonik YJ-21-Indomiliter.com

Jalan akses menuju Talang Kamsir, Talang Perigi, Joko, Semidang Alas, serta jalan akses ke Pesantren Lembah Serunting Amblas. Tepatnya di jalan seberang Pom bensin Simpang Mbacang/ jalan sebelah indomaret simpang mbacang.

BACA JUGA:Uji Coba Rudal Balistik Antarbenua Minuteman III Alami Kegagalan, Penjelasan AS Begini

Dihimbau untuk maysarakat yang ingin melintas dijalan kawasan tersebut untuk dapat mencari jalan alternatif lainya. Saat ini jalan tersebut tidak bisa dilalui baik roda dua maupun roda empat.

Sebagai varian anyar dari keluarga Xian H-6, H-6N terbilang masih minim informasi. Situs Wikipedia.org menyebutnya sebagai air-launched ballistic missile (ALBM) carrier dengan jarak jelajah 5.954 km dan didukung kemampuan air refuelling.

Keberadaan Xian H-6N setidaknya mulai dicermati oleh intelijen AS pada awal 2016. Dikutip dari thediplomat.com (10/4/2018), 

BACA JUGA:Babak Baru Perang Gaza,.Serangan Balasan Houthi Yaman Luncurkan Rudal Balistik Ke Israel

pihak AS malah menyebut bahwa pembom terbaru Cina ini telah lima kali melakukan uji penembakan rudal, termasuk kuat dugaan yang diuji adalah rudal CH-AS-X-13.

CH-AS-X-13 adalah jenis rudal balistik berbahan bakar padat two stage dengan jangkauan 3.000 kilometer.

Para analis berpendapat, besar kemungkinan rudal ini adalah varian dari rudal balistik jarak menengah (Dong Feng) DF-21 Stonefish. (*)

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: