Usai Tandukan Napoli Dengan Skor Mencolok, Barcelona Berhak Melaju ke Babak Perempat Final, Simak Ulasannya!

Usai Tandukan Napoli Dengan Skor Mencolok, Barcelona Berhak Melaju ke Babak Perempat Final, Simak Ulasannya!

Usai Tandukan Napoli Dengan Skor Mencolok, Barcelona Berhak Melaju ke Babak Perempat Final, Simak Ulasannya!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Barcelona berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions 2023-2024 untuk pertama kalinya setelah empat tahun usai mengalahkan Napoli.

Barcelona melakoni leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 dengan melawan wakil Italia, Napoli.

Dalam laga tersebut, Barcelona menjadi tuan rumah dengan menjamu Napoli di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Selasa (12/3/2024) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Barcelona terpaksa tidak diperkuat oleh sejumlah pemain inti mereka, seperti Pedri, Frenkie de Jong, Marcos Alonso, dan Gavi karena mengalami cedera.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Meski demikian, Barcelona mampu melepaskan 24 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah tepat ke gawang I Partenopei. Adapun Napoli tidak mau kalah dan berhasil meluncurkan 14 tembakan dengan 4 di antaranya mengarah tepat ke gawang tuan rumah.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona mendapatkan perlawanan ketat dari Napoli sejak babak pertama baru saja dimulai. Barcelona pun mempraktikkan strategi serangan balik yang ternyata cukup efektif untuk merusak lini belakang Napoli.

Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-15 setelah Fermin Lopez berhasil mencetak gol ke gawang Napoli. Berawal dari kesalahan para pemain bertahan Napoli menerapkan jebakan offside, Raphinha berhasil lolos dari penjagaan.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Raphinha kemudian mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti dan langsung disambar oleh Fermin Lopez yang sama sekali tidak dijaga oleh para pemain belakang I Partenopei.

Gelandang asal Spanyol itu pun hanya perlu melepaskan tendangan kaki kanan akurat ke sisi pojok kanan bawah gawang Napoli untuk membawa Barcelona unggul 1-0.

Strategi counter attack Barcelona benar-benar manjur sepanjang awal babak pertama. Dua menit setelah gol pertama, Joao Cancelo mampu menggandakan keunggulan tuan rumah usai memanfaatkan bola rebound dari Raphinha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: