Dielngkapi Radar, Aerostat Canggih Azerbaijan Mampu Deteksi Rudal dan Pesawat

Dielngkapi Radar,  Aerostat Canggih Azerbaijan  Mampu Deteksi Rudal dan Pesawat

AFAR juga lebih tahan terhadap gangguan elektronik dan lebih sulit untuk dideteksi oleh radar penangkapan gambar, karena dapat mengubah pola radiasi secara dinamis.

BACA JUGA:Norinco LD35 Mobile Air Defense SysteM, Kombinasi Kanon, Rudal Hanud, Laser dan Radar 3D

Batas ketinggian atas balon observasi ini jauh melebihi batas radar berbasis darat (600 meter), sehingga memberikan jangkauan visibilitas yang lebih luas di cakrawala.

Balon udara Sky Dew adalah salah satu yang terbesar dari jenisnya dan dikembangkan oleh Israel Missile Defense Organization (IMDO).

Juga the US Missile Defense Agency (MDA), sementara produksiya dilalukan oleh TCOM, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat,

Radar sensitif yang dipasang pada balon observasi ini tidak hanya relatif ekonomis dari segi sumber daya, tetapi juga tahan lama.

BACA JUGA:Sukhoi Su-35 Rusia Luluhlantakkan Stasiun Radar Ukraina, Ternyata Gunakan Rudal Jenis Ini

Dan tidak memerlukan perawatan yang mahal. Transmisi data antara balon Sky Dew dan stasiun bumi dilakukan melalui jalur data serat optik terlindung.

Pada bulan November tahun lalu, Azerbaijan diketahui akan membeli sistem pertahanan udara tambahan Barak MX dari Israel.

Yang dirancang untuk melindungi dari ancaman udara seperti pesawat dan rudal. Menurut Industri Pertahanan Eropa, jumlah transaksi ini akan mencapai 1,2 miliar dollar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: