Selain Candi, Inilah 11 Bangunan Bersejarah Mengagumkan di Indonesia

Selain Candi, Inilah 11 Bangunan Bersejarah Mengagumkan di Indonesia

Foto : Gedung Bersejarah.-Seperti yang kamu ketahui, negeri ini mempunyai sejarah yang panjang mulai dari masa kejayaan dinasti-dinasti sebelumnya hingga perjuangan rakyat untuk meraih kemerdekaan.-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia merupakan negara yang kaya akan suku, bahasa, dan budaya. Dibalik itu, ternyata memiliki sejarah yang patut kamu ketahui sebagai anak negeri.

Seperti yang kamu ketahui, negeri ini mempunyai sejarah yang panjang mulai dari masa kejayaan dinasti-dinasti sebelumnya hingga perjuangan rakyat untuk meraih kemerdekaan.

Indonesia, negara dengan keragaman etnis, bahasa dan budaya, memiliki sejarah yang panjang dan dinamis.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Indonesia memiliki warisan sejarah penting yang memiliki nilai sejarah, budaya, ilmu pengetahuan, dan seni yang  tinggi..

BACA JUGA:Sebagai Pertahanan Serangan Musuh, Inilah Sejarah Benteng Kuto Besak Palembang, Dahulunya Disebut Keraton

Dari masa kejayaan dinasti kuno hingga perjuangan rakyat untuk kemerdekaan, bangsa ini memiliki segudang peninggalan sejarah yang memiliki nilai budaya, ilmu pengetahuan, dan seni yang signifikan.

Dalam artikel kali ini, kita akan mengupas 11 bangunan bersejarah di Indonesia yang wajib dikunjungi setiap traveler, untuk mengetahui sejarah dan warisan negara.

1. Candi Prambanan


Foto : Candi Prambanan.-Google.com

Candi Prambanan berdiri sebagai salah satu candi paling terkenal di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Terletak di Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, candi ini terkenal dengan legendanya.

BACA JUGA:Silsilah Raja Kerajaan Sriwijaya, Konon Masa Kejayaan di Masa Raja Ini, Simak Sejarahnya

Dibangun pada abad ke-9 M, Prambanan didedikasikan untuk tiga dewa utama Hindu: Brahma, Wisnu, dan Siwa, yang dikenal sebagai Trimurti.

Menurut prasasti Siwagrha, pembangunannya dimulai sekitar tahun 850 M pada masa pemerintahan Rakai Pikatan dan dikembangkan lebih lanjut oleh Balitung Maha Sambu pada masa kerajaan Medang Mataram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: