Oncilla 4×4 Rantis Lapis Baja Rancangan Ukraina, 100 Unit Telah Dikirim Ke Garis Depan

Oncilla 4×4 Rantis Lapis Baja Rancangan Ukraina, 100 Unit Telah Dikirim Ke Garis Depan

Foto : Rantis Ukraina.-Oncilla 4×4 Rantis Lapis Baja Rancangan Ukraina, 100 Unit Telah Dikirim Ke Garis Depan-Imdomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Dirancang di Ukraina dibuat di Polandia, inilah rantis lapis baja Oncilla 4×4. Meski secara desain tak ada yang terlalu menarik, tapi Oncilla selama ini aktif dioperasikan angkatan bersenjata dan garda nasional Ukraina dalam mendukung misi intelijen.

Dirpoduksi perusahaan Polandia, Mista, 100 unit Oncilla 4×4 saat ini telah selesai dibuat dan telah dikirim ke Ukraina.

Menurut laporan dari Defense24, Mista telah menyelesaikan pengiriman kendaraan lapis baja Oncilla ke-100 ke klien Ukraina. Perusahaan dari Polandia ini menjaga hubungan dekat dengan personel militer di lapangan

Memanfaatkan pengalaman garis depan untuk meningkatkan kemampuan operasional kendaraan. Mista mengklaim telah membangun layanan yang kuat di Ukraina.

BACA JUGA:Finlandia Pesan Sisu GTP 4×4, Begini Penampakan Rantis Lapis Baja Multi-Purpose di Medan Tempur

Termasuk mengirimkan tim perbaikan dari Biro Desain Beryl ke garis depan untuk pemeliharaan dan perbaikan Oncilla.

Beberapa unit Oncilla dilaporkan telah hancur atau rusak parah selama digunakan dalam peperangan, namun sejauh ini belum ada laporan awak atau personel di Oncilla yang tewas.


Foto : Rantis Ukraina.-Oncilla 4×4 Rantis Lapis Baja Rancangan Ukraina, 100 Unit Telah Dikirim Ke Garis Depan-Imdomiliter.com

Oncilla 4×4 punya bobot kotor kurang lebih 8800 kg, rantis ini memiliki ciri desain yang memadukan kekuatan dengan fungsionalitas, dengan jarak sumbu roda 3100 mm

Sementara kapasitas untuk menampung awak tempur yang terdiri dari tiga anggota (komandan, pengemudi, penembak) ditambah enam prajurit .

BACA JUGA:Ukraina Diperkuat Rantis Lapis Baja Senator 4×4 Ke-1000, Penampaknya Seperti Ini

Oncilla berukuran panjang antara 5,45 dan 5,8 meter tergantung apakah dilengkapi dengan winch atau tidak, lebar Oncilla 2,45 meter, dan tingginya bervariasi dari 2,3 meter di bagian atas lambung hingga 2,7 meter.

Tergantung dari jenis dudukan senjata yang dipasang. Ground clearance Oncilla minimal 400 mm memungkinkannya menavigasi medan sulit dengan mudah.

Oncilla 4×4 dibekali dua pilihan mesin, yakni KM Deutz BF 4M 1013FC dengan tenaga maksimum 190,5 hp yang dipadukan dengan girboks Allison 1000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: