Empat Anggota DPR RI Dilantik sebagai Pengganti Antar-Waktu, Ini Pesan Sufmi Dasco Ahmad!

Empat Anggota DPR RI Dilantik sebagai Pengganti Antar-Waktu, Ini Pesan Sufmi Dasco Ahmad!

Empat Anggota DPR RI Dilantik sebagai Pengganti Antar-Waktu, Ini Pesan Sufmi Dasco Ahmad!--

PAGARALAMPOS.COM - Pada Selasa, 5 Maret 2024, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan, Sufmi Dasco Ahmad, secara resmi melantik empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Pengganti Antar-Waktu (PAW).

Pelantikan tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna ke-13 DPR RI Pembukaan Masa Sidang IV Tahun Sidang 2023-2024.

Acara berlangsung dengan khidmat, diawali dengan pembacaan sumpah dari Sufmi Dasco, yang kemudian diikuti oleh keempat anggota DPR RI PAW.

Dalam sumpahnya, Sufmi Dasco mengungkapkan komitmen untuk menjalankan kewajibannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta berpedoman pada Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) Tahun 1945.

BACA JUGA:Kelurahan Dempo Makmur Mendorong Kembali Aktifkan Siskamling untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Keempat anggota DPR RI PAW yang dilantik dalam acara tersebut adalah Durrotun Nafisah dari fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Banten II, Ali Imron dari fraksi Gerindra dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) II, Syamsul Bahri dari fraksi Gerindra dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) I, serta Jumriah dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dapil Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam pernyataannya, Sufmi Dasco menyampaikan harapannya bahwa keempat anggota baru tersebut dapat berkolaborasi dan bekerja sama secara langsung dengan anggota DPR RI lainnya dalam menjalankan tugas konstitusi di sisa masa tugas keanggotaan DPR RI periode 2019-2024.

Pelantikan empat anggota DPR RI PAW ini menjadi sorotan karena memperkuat kehadiran fraksi Gerindra di DPR RI, dengan tiga dari empat anggota yang dilantik berasal dari fraksi tersebut.

Hal ini juga menjadi bagian dari dinamika politik yang tengah berkembang di Indonesia menjelang pemilihan umum berikutnya.

BACA JUGA:Membangun Bersama, Warga Jangkar Mas dan Rebah Tinggi Bersatu Lawan Kekeringan Irigasi, Ini Yang Dilakukannya!

Durrotun Nafisah, yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra dapil Banten II, memiliki latar belakang yang kuat dalam bidang pemerintahan dan kebijakan publik.

Ali Imron, yang berasal dari dapil NTB II, juga diharapkan membawa kontribusi signifikan dari wilayahnya, terutama dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Sementara itu, Syamsul Bahri, yang mewakili dapil Kalsel I, diharapkan dapat menjadi suara yang menggema bagi kepentingan Kalimantan Selatan di tingkat nasional.

Jumriah dari dapil Sulbar juga diharapkan mampu mewakili kebutuhan dan aspirasi masyarakat Sulawesi Barat dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: