Kelurahan Dempo Makmur Mendorong Kembali Aktifkan Siskamling untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Kelurahan Dempo Makmur Mendorong Kembali Aktifkan Siskamling untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Kelurahan Dempo Makmur Mendorong Kembali Aktifkan Siskamling untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan--

PAGARALAMPOS.COM - Di tengah meningkatnya kekhawatiran akan keamanan lingkungan pemukiman, Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara, memutuskan untuk mengambil langkah proaktif dengan mendorong kembali aktivasi Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di setiap RT.

Lurah Dempo Makmur, Shizuka Martinsah, mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk memaksimalkan keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

"Dalam menghadapi tantangan keamanan lingkungan, kita harus proaktif. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan mengaktifkan kembali Siskamling di setiap RT.

Hal ini akan membantu menciptakan lingkungan pemukiman yang benar-benar aman dan kondusif sesuai dengan keinginan kita semua," ujarnya.

BACA JUGA:Zeus: Penjaga Hukum dan Keadilan Khayangan Mitologi Yunani. Pemimpin Para Dewa

Martinsah juga menekankan pentingnya meningkatkan keamanan lingkungan, terutama dalam masa musim paceklik saat ini.

Dengan memperketat keamanan, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan menghindarkan warga dari risiko kejadian yang tidak diinginkan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam meningkatkan keamanan lingkungan yang kita semua dambakan," tambahnya.

Aktivasi kembali Siskamling merupakan langkah yang dianggap efektif dalam menjaga keamanan lingkungan pemukiman.

BACA JUGA:Wow! TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

Sistem ini melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat dalam melakukan pemantauan dan patroli keamanan di lingkungan mereka.

Melalui Siskamling, masyarakat dapat lebih responsif terhadap potensi ancaman dan dapat mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

Selain itu, Siskamling juga dapat menjadi wadah untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan antarwarga.

Dengan berkolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan, masyarakat dapat membangun hubungan yang lebih erat dan saling mendukung satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: