Gelar Juara Inter Tinggal Menghitung Hari

Gelar Juara Inter Tinggal Menghitung Hari

Gelar Juara Inter Tinggal Menghitung Hari--

PAGARALAMPOS.COM - Inter Milan sudah bisa mulai menghitung mundur menuju gelar Liga Italia dengan keunggulan yang makin jauh dari Juventus serta AC Milan.

Kemenangan Inter Milan atas Genoa menyempurnakan rangkaian pekan ke-27 bagi pasukan Simone Inzaghi. Bertanding di San Siro, Senin (4/3/2024) malam waktu setempat, I Nerazzurri menang susah payah 2-1.

Disebut demikian karena Inter nyaris menjadi korban comeback rival asal Kota Pelabuhan. Lautaro Martinez dkk unggul 2-0 pada babak pertama.

Gol pertama Kristjan Asllani dan Alexis Sanchez (penalti) di Serie A musim ini menempatkan Inter dalam posisi bagus ketika istirahat.

BACA JUGA:Kakorlantas Polri Prediksi Pemudik Lebaran 2024 Meningkat, Diperkirakan Mencapai 136,7 Juta

Namun, Genoa menunjukkan hasrat bangkit dan memperkecil defisit melalui tembakan voli Johan Vasquez pada start babak kedua.

I Grifoni pun sempat membungkam publik San Siro sesaat ketika tendangan Vitinha gagal dihalau Yann Sommer dan masuk ke gawang. Untung bagi Inter, gol yang potensial menyamakan skor 2-2 itu dianulir wasit karena offside.

Setelah sintas dari ancaman, I Nerazzurri akhirnya merayakan raihan angka penuh untuk kesembilan kali secara beruntun di Liga Italia.

Armada Inzaghi kini mengemas 72 poin di puncak klasemen. Mereka unggul 15 angka atas Juventus di peringkat kedua dengan situasi 11 partai tersisa.

BACA JUGA:Kelurahan Dempo Makmur Mendorong Kembali Aktifkan Siskamling untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Margin semakin lebar karena kombinasi kemenangan Inter dan kekalahan I Bianconeri dari Napoli sehari sebelumnya.

Adapun dengan AC Milan di peringkat tiga, selisih Inter menjadi 16 poin. Lautaro cs sudah bisa melakukan hitung-hitungan kasar guna menentukan kapan waktu scudetto ke-20 datang.

Dengan kompetisi sudah berlalu 27 pekan, masih ada 33 poin maksimal yang bisa didapatkan. Sekarang memiliki 57 poin, Juventus masih bisa finis paling banyak dengan 90 angka jika memenangi semua pertandingan sisa.

Artinya, jika tak mau tergantung hasil laga rivalnya, Inter Milan secara matematis tinggal butuh 19 angka lagi guna mencapai kuota psikologis 91 poin supaya tak tersusul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: