5 Makhluk Mitologi Indonesia Ini Sering Digunakan dalam Praktek Ilmu Hitam. No 1 Bisa Cari Duit?

5 Makhluk Mitologi Indonesia Ini Sering Digunakan dalam Praktek Ilmu Hitam. No 1 Bisa Cari Duit?

5 Makhluk Mitologi Indonesia Ini Sering Digunakan dalam Praktek Ilmu Hitam. No 1 Bisa Cari Duit?--Net

PAGARALAMPOS.COM - Meski belum ada bukti kuat yang mendukung keberadaan makhluk mitologi, akan tetapi banyak yang mempercayainya.

Bahkan, makhluk mitologi ini seringkali dikaitkan dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Legenda Indonesia banyak menyebutkan adanya makhluk mitologi yang berkembang menjadi cerita rakyat yang diyakini kebenarannya hingga saat ini.

Keanekaragaman budaya Indonesia, menjadikan makhluk mitologi di negeri ini pun beragam sesuai dengan kepercayaan yang ada di dalam tatanan masyarakat masing-masing.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ini 5 Makhluk Mitologi Yang Sangat Populer di Indonesia, Cek Kumpulannya Disini

BACA JUGA:Fakta-Fakta dan Misteri Suku Mante, Manusia Kerdil Penghuni Rimba Aceh

Meskipun masyarakat Indonesia banyak yang sudah hidup dalam kondisi modern, tapi cerita makhluk mitologi ini masih eksis dalam kehidupan sehari-hari.

Makhluk mitologi dianggap sebagai makhluk ajaib yang memiliki kekuatan tertentu. Cerita makhluk mitologi di Indonesia dikisahkan secara turun temurun.

Meskipun belum tentu kebenarannya, namun makhluk mitologi di Indonesia ini masih hangat dibicarakan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Dibalik Pesona Menakjubkan Diatap Sumatera, Gunung Kerinci Menyimpan Cerita Misteri

1. Babi Ngepet


--

Makhluk mitologi di Indonesia pertama adalah babi ngepet. Beberapa cerita menyebutkan babi ngepet merupakan manusia yang bersekutu dengan siluman babi untuk mendapatkan kekayaan.

Dalam melakukan aksinya, manusia yang jadi babi ngepet harus memakai jubah hitam untuk menutupi tubuhnya. Dan nanti secara ajaib, orang itu akan berubah menjadi babi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: