Situasi Arus Lalu Lintas Menjelang Hari Kedua Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024

Situasi Arus Lalu Lintas Menjelang Hari Kedua Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024

Situasi Arus Lalu Lintas Menjelang Hari Kedua Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024-Kolase by Pagaralampos.com-net

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - 2 Maret 2024, Situasi lalu lintas di sekitar Kota PALEMBANG mulai memanas menjelang pelaksanaan hari kedua Haul dan Ziarah Kubro PALEMBANG Darussalam 2024. 

Pada Sabtu pagi, pukul 08.00 WIB, petugas kepolisian lalu lintas telah melakukan penutupan sementara beberapa ruas jalan. 

Tindakan ini dilakukan untuk memberikan prioritas bagi arak-arakan jemaah yang akan melaksanakan acara tersebut.

Arus lalu lintas di sejumlah titik, terutama sepanjang Jalan KH Azhari, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, dialihkan sementara.

BACA JUGA:Peringati Hari Peduli Sampah 2024, FORPA Besemah Gelar Workshop

Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan yang lebih baik bagi peserta arak-arakan Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024.

Demi menghindari kemacetan yang mungkin terjadi, pengendara diimbau untuk mencari rute alternatif selama penutupan sementara berlangsung.

Hari kedua acara ini juga menampilkan arak-arakan ziarah ke beberapa makam Auliya dan Habaib di sekitar Palembang.

Kegiatan dimulai dari rumah Al Habib Ahmad bin Hasan Al Habsyi di Kelurahan 12 Ulu Palembang, menuju pemakaman habib dan Auliya' di Telaga Swidak Kelurahan 14 Ulu Palembang. 

BACA JUGA:Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini

Selanjutnya, peserta ziarah melanjutkan perjalanan menuju makam bib dan Auliya' di Komplek Assegaf, Kelurahan 16 Ulu Palembang.

Di hari yang sama, pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB, diadakan dadakan kegiatan Haul di Kampung Sejarah Al Munawwar di Kelurahan 13 Ulu Palembang. 

Ini menjadi salah satu rangkaian acara yang menarik minat jamaah yang hadir.

Namun, puncak acara Haul dan Ziarah Kubro dijadwalkan pada hari ketiga, yakni hari Minggu, 3 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: