Forum Implementasi Kerja Sama Dorong Peningkatan Kapasitas UKM Ekspor di Lampung

Forum Implementasi Kerja Sama Dorong Peningkatan Kapasitas UKM Ekspor di Lampung

Forum Implementasi Kerja Sama Dorong Peningkatan Kapasitas UKM Ekspor di Lampung--

PAGARALAMPOS.COM -  Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor ekspor, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Muhammad Suaib Sulaiman, menghadirkan Forum Implementasi Kerja Sama dengan Lembaga Ekspor Luar Negeri dan Mitra di Bandar Lampung pada Kamis lalu.

Forum yang dihadiri oleh sekitar 50 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berorientasi ekspor dari Provinsi Lampung dan sekitarnya ini merupakan hasil kerja sama antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Iran Trade Promotion Office (ITPO) serta mitra terkait lainnya.

Muhammad Suaib Sulaiman menyampaikan bahwa forum ini menjadi langkah nyata dalam memperkuat kerja sama dengan ITPO dan mitra lainnya untuk meningkatkan kapasitas UKM ekspor serta daya saing produk ekspor di daerah.

"Kami berharap melalui forum ini, UKM di Lampung dapat lebih siap menghadapi pasar global dan meningkatkan kualitas produk ekspornya," ujar Muhammad Suaib Sulaiman.

BACA JUGA:TNI Sahabat Anak, Yonif 144/Jy Tanamkan Bela Negara Kepada Anak Sekolah

BACA JUGA:Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik, Permudah Layanan Optimal ke Masyarakat

BACA JUGA:Honda CRF 150L, New Release Motor Offroad Dual Sport, Tangguh Harganya Cuma Segini

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Evie Fatmawaty, yang menyatakan dukungan penuh dari pemerintah provinsi dalam upaya mengembangkan sektor ekspor di daerah tersebut.

Narasumber yang turut hadir dalam acara ini berasal dari sejumlah mitra kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, antara lain perwakilan dari Kedutaan Besar Iran Jakarta seperti Head of ASEAN Section, Ali Jameh Bozorg, dan Asisten Duta Besar, Ali Pahlevani Rad.

Mereka memberikan wawasan dan bimbingan kepada para pelaku UKM terkait peluang ekspor ke pasar Iran serta menjelaskan proses dan persyaratan yang dibutuhkan.

Selain itu, Kepala Departemen Bisnis Indonesia Eximbank, Adityo Liano, juga turut memberikan informasi mengenai dukungan finansial yang dapat diperoleh oleh pelaku UKM untuk memperluas jangkauan pasar ekspor mereka.

BACA JUGA:Pangkogasgabpad : Kunjungan RI 1 PAM VVIP, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

BACA JUGA:Hendro, Sang Penyambung Aspirasi, Kader Partai Demokrat Kota Pagaralam Raih Sukses Gemilang!

BACA JUGA:Ancaman Pidana Terhadap Peserta Pemilu yang Tidak Serahkan Laporan Dana Kampanye, KPU RI Ambil Tindakan Tegas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: