Jadi Tertawaan Dunia, Peleton Korps Marinir Inggris Salah Mendarat, Malah Invasi Wilayah Spanyol

Jadi Tertawaan Dunia, Peleton Korps Marinir Inggris Salah Mendarat, Malah Invasi Wilayah Spanyol

Foto : Pendaratan marinir Inggris dalam latihan perang.-Jadi tertawaan Dunia, Peleton Korps Marinir Inggris Salah Mendarat, Malah Invasi Wilayah Spanyol-Indomiliter.com

BACA JUGA:Sandown Class, Kapal Pemburu Ranjau Pabrikan Inggris Untuk Ukraina

“Mereka meminta maaf dan pergi.” Juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris menjelaskan bahwa marinir memandu diri mereka sendiri dari kapal perang ke pantai dengan kompas biasa.

Juru bicara kepolisian La Linea mengatakan: “Kami melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang terkait di kementerian dalam negeri.”

Invasi’ Inggris ke Spanyol terjadi ketika kedua negara berada di tengah-tengah proses rumit dalam upaya menyelesaikan perselisihan mereka yang telah berlangsung selama 300 tahun mengenai Batu Karang.

Gibraltar


Foto : Peta wilayah Gibratar.-JadinTertawaan Dunia, Peleton Korps Marinir Inggris Salah Mendarat, Malah Invasi Wilayah Spanyol-Indomiliter.com

Gibraltar adalah nama sebuah wilayah kecil yang menjadi teritori seberang laut Britania Raya yang terletak di ujung selatan Semenanjung Iberia.

BACA JUGA:Inggris Pecahkan Rekor, Airbus A400M Atlas Melayang 22 Jam Non-Stop, Tempuh Jatak 11.265 Km

Wilayah ini terkenal karena Batu Gibraltar yang besar dan strategis, serta sebagai titik tempat bertemunya Laut Tengah dan Samudra Atlantik.

Selat Gibraltar adalah nama selat yang terletak di antara Spanyol dan Maroko, yang memisahkan Benua Eropa dari Afrika.

Selat ini sangat penting secara strategis karena merupakan jalur pelayaran utama antara Laut Tengah dan Samudra Atlantik.

Perselisihan antara Spanyol dan Inggris terkait Gibraltar telah berlangsung selama berabad-abad dan memiliki akar sejarah yang kompleks.

BACA JUGA:Intelijen Inggris Bocorkan Info Insiden Kapal Selam Cina, 55 Awaknya Diduga Tewas Akibat Keracunan Udara

Spanyol telah lama mengklaim kedaulatan atas Gibraltar dan menganggap wilayah tersebut sebagai bagian dari teritorinya yang sah.

Diketahui, jika Britania Raya menguasai Gibraltar sejak tahun 1704 dan mengklaim kedaulatan atas wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: