Wujudkan Jalan Berkeselamatan, Polres Pagar Alam Tambah Kawasan Tertib Lalulintas, Ternyata Lokasinya Disini

Wujudkan Jalan Berkeselamatan, Polres Pagar Alam Tambah Kawasan Tertib Lalulintas, Ternyata Lokasinya Disini

Kita harapkan, Perpres terkait RUNK ini mendapat dukungan Pemkot Pagar Alam agar melakukan penyusunan renja program dimulai 2024.

Tahun ini di 2024, Polres akan menyusun dan menerapkan KTL di kawasan menuju Komplek Perkantoran. "Paling tidak sepanajng 1 km  cukup," katanya.BACA JUGA:Kapolres Pimpin Sertijab Kapolsek, Ipda Budianto Jabat Kapolsek Dempo Tengah

Dikawasan ini sekitaran rumah dinas, Tugu Kecubung, Jalan menuju Villa terbaik. Untik realiasinya, secara bertahap menambah indikatornya yang kurang.

Semisal jalan sepeda, jalur pedistrian, penanbahan marka, pos pantau hingga penambahan kawasan KTL kedepannya. Yang sudah ada kondisi jalan dua jalur, ada lampu jalan termasuk halte.

"Kekurangan ini perlu dukungan anggaran, dan perlu revitalisasi," harapnya. 

Sementara itu, Pj Walikota Pagar Alam  Lusapta Yuda mengatakan, Pemkot Pagar Alam menyambut baik rencana revitalisasi KTL dan Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) dari Polres Pagar Alam.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagar Alam Rekam 98 Tilang ETLE dan Ditempat, 400 Kali Teguran di Hari ke 6 Ops Patuh Musi

Dia menyebutkan, jika program revitaliasi harus disinkronkan dengan RTRW Kota Pagar Alam yang masing dalam progres penyusunan.

"Untuk kondisi jalan di Kota Pagar Alwm ada jalan Negara, provinsi dan jalan kota. Dengan Topografi dan demografi Kota Pagar Alam berpotensi longsor. Kondisi demikian jika terjadi bencana mempengaruhi akttifitas perekokomian," katanya.

Seiring dengan waktu  Pemkot terus melakukan penataan penggunaan jalan. Karena masih ada PKL berjualan di bahu jalan, rambu lalulintas, dan ada bebrapa ajal dikuasi pedagang, dalam hal ini malsudnya tertutup karena aktifitas PkL yang berjualan.

"Kita berencana akan melakukan relokasi, dengan persuasif melalui program Pemkot termasuk parkir, ada 39 titik diluar perkantoran Pemkot Pagar Alam," ujar Pj Walikota.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Pagaralam Bersihkan Material Bangunan

Untuk penataan parkir dan angkutan barang akan dikoordinasikan atau pembahasan dengan forum lalulitas dan angkutan jalan.

"Kita bersama sama melakukan penataan kawasan tertib lalulintas di Kota Pagar Alam," ujar Pj Walikota semoga pertemuan ini menjadi konsistensi dan edukasi kepada masyarakat termasuk generasi milenial di Kota Pagar Alam. 

Turut hadir, Pj Sekdakot Pagar Alam Rano Fahlezi SE, asisten, serta perwkilan OPD terkait. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: