Makanan Oriental Beserta Khas Dari Negara Masing-Masing, Lezat dan Begizi!

Makanan Oriental Beserta Khas Dari Negara Masing-Masing, Lezat dan Begizi!

Makanan Oriental Beserta Khas Dari Negara Masing-Masing, Lezat dan Begizi!-net-


--

Nasi briyani adalah makanan khas India yang berasal dari Timur Tengah. Nasi briyani adalah nasi yang dimasak dengan berbagai bumbu, seperti kunyit, kayu manis, cengkeh, kapulaga, jintan, dan lain-lain. 

Nasi briyani memiliki warna yang kuning dan rasa yang kaya. Nasi briyani biasanya disajikan dengan lauk seperti ayam, daging kambing, ikan, atau sayuran. 

Nasi briyani juga dilengkapi dengan acar, papadum, dan yoghurt. Nasi briyani sangat cocok disantap bersama keluarga dalam porsi besar.

4. Bakpao, Cina


--

Bakpao adalah makanan khas yang berasal dari Cina. Nama bakpao sendiri adalah resapan dari bahasa Hokkian yang biasa dituturkan oleh masyarakat Cina. 

BACA JUGA:Mengulik Destinasi Wisata Gunung Gopak yang Tawarkan Pesona Alam yang Menakjubkan

BACA JUGA:Yuk Liburan Kesini! Inilah 5 Wisata Air Terjun Terbaik Yang Ada Di Purbalingga

Bak artinya daging dan pao artinya bungkusan. Bisa ditarik kesimpulan, bakpao adalah bungkusan yang berisi daging. 

Bakpao adalah adonan tepung yang diisi dengan daging cincang, sayuran, atau kacang merah, kemudian dikukus hingga matang. 

Bakpao memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang gurih atau manis, tergantung dari isinya. Bakpao biasanya dimakan sebagai camilan atau sarapan.

5. Asam Laksa Penang, Malaysia


--

Asam laksa Penang adalah makanan khas Malaysia yang berasal dari Pulau Penang. Asam laksa Penang adalah mie yang disajikan dengan kuah asam yang terbuat dari ikan, tamarind, bunga kantan, daun kesum, dan bumbu lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: