7 SMP Terpopuler di Kota Bandung Tahun 2024, Tentukan Pilihan Terbaik untuk Masa Depan Anak Anda

7 SMP Terpopuler di Kota Bandung Tahun 2024, Tentukan Pilihan Terbaik untuk Masa Depan Anak Anda

7 SMP Terpopuler di Kota Bandung Tahun 2024, Tentukan Pilihan Terbaik untuk Masa Depan Anak Anda--

PAGARALAMPOS.COM - Kota Bandung, sebagai salah satu kota besar di Indonesia, memiliki reputasi yang kuat dalam pendidikan, terutama di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Dengan beragam pilihan sekolah berkualitas, memilih SMP terbaik bagi anak Anda menjadi langkah penting dalam membangun masa depan mereka. 

Berikut adalah tujuh SMP paling populer di Kota Bandung untuk tahun 2024, yang diakui karena akreditasinya yang tinggi, nilai ujian nasional yang memuaskan, serta prestasi sekolah yang gemilang:

1. SMPK 1 BPK Penabur 

SMPK 1 BPK Penabur, yang terletak di Jalan Sumatera No. 40, Kecamatan Sumur Bandung, adalah salah satu SMP swasta unggulan di Kota Bandung. 

BACA JUGA:Daftar Peringkat 15 Smp Terbaik Di Bandung Jawa Barat, Tentukan Pilihanmu Disini!

Dengan akreditasi A dari Badan akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dan rata-rata nilai ujian nasional tertinggi pada tahun 2018/2019 sebesar 91,14, sekolah ini menonjol dalam bidang akademik, olahraga, seni, dan keagamaan.

2. SMP Kristen BPK Penabur Singgasana 

terletak di Jalan Singgasana No. 1, Kecamatan Cibeunying Kidul, SMP Kristen BPK Penabur Singgasana juga mendapat akreditasi A dari BAN-S/M. 

Dengan rata-rata nilai ujian nasional 91,07 pada tahun 2018/2019, sekolah ini menawarkan beragam kegiatan ekstrakurikuler seperti paduan suara, pramuka, basket, futsal, dan tari.

BACA JUGA:14 Rekomendasi SMP Terbaik Banyuasin, Muara Enim Versi Nilai Rerata UN

3. SMP Salman Al Farisi Bandung 

Memiliki visi sebagai sekolah unggulan berbasis Islam, ilmu pengetahuan, dan teknologi. 

SMP Salman Al Farisi Bandung, yang berlokasi di Jalan Cikutra Barat No. 15, Kecamatan Cibeunying Kidul, telah meraih akreditasi A dan menempati peringkat ketiga dalam nilai ujian nasional tahun 2018/2019 dengan skor 87,18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: