Orang Luar Aja Suka, Inilah 10 Masakan Oriental Indonesia Yang Banyak Disukai Mancanegara

Orang Luar Aja Suka, Inilah 10 Masakan Oriental Indonesia Yang Banyak Disukai Mancanegara

Orang Luar Aja Suka, Inilah 10 Masakan Oriental Indonesia Yang Banyak Disukai Mancanegara--

Martabak bisa dibuat dengan dua jenis, yaitu manis dan telur. Martabak manis diisi dengan berbagai topping seperti coklat, kacang, keju, atau meses, dan dilipat menjadi empat. 

BACA JUGA:Menikmati Kuliner Khas Maluku dengan Cita Rasa dan Perpaduan Rempah yang Otentik

Martabak telur diisi dengan daging sapi cincang, bawang, dan daun bawang, dan dilipat menjadi persegi. Martabak memiliki rasa yang manis, gurih, dan renyah. 

Martabak adalah salah satu makanan Indonesia yang paling digemari oleh orang luar negeri, dan sering disebut sebagai Indonesian Pancake. 

Martabak biasanya disajikan sebagai makanan penutup atau camilan.

8. Pempek

Pempek adalah makanan yang berbahan dasar ikan tenggiri yang dicincang dan dicampur dengan tepung sagu, lalu dibentuk menjadi berbagai macam, seperti kapal selam, lenjer, atau adaan. 

BACA JUGA:Liburan ke Semarang? Kamu Wajib Banget Cicipi 5 Kulinernya yang Terkenal Nikmat dan Lezat

Pempek digoreng atau dikukus, dan disajikan dengan kuah cuka yang asam, manis, dan pedas. Pempek juga ditambahkan dengan mie, tauge, timun, dan ebi. 

Pempek memiliki rasa yang kenyal, gurih, dan asam. Pempek adalah salah satu makanan Indonesia yang paling khas dan lezat, dan berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. 

Pempek bisa disajikan sebagai makanan utama atau makanan ringan.

9. Soto

Soto adalah masakan berupa sup daging yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah seperti kunyit, jahe, serai, dan daun salam. 

BACA JUGA:7 Kuliner Khas Suku Dayak yang Suguhkan Makanan Unik dan Lezat, Ada Apa Saja?

Soto bisa dibuat dari berbagai jenis daging seperti ayam, sapi, kambing, atau babi. Soto juga ditambahkan dengan berbagai bahan seperti nasi, bihun, kentang, tauge, telur, dan emping. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: