Ternyata Si Pahit Lidah Memiliki Istri yang Sangat Cantik, Dimanakah Asal Muasal Mereka Bertemu?

Ternyata Si Pahit Lidah Memiliki Istri yang Sangat Cantik, Dimanakah Asal Muasal Mereka Bertemu?

--

PAGARALAMPOS.COM - Kesaktian Si Pahit Lidah tidak diragukan lagi, ia diyakini mampu mengutuk manusia menjadi batu.

Si Pahit lidah adalah julukan untuk Serunting, seorang pangeran yang berasal dari Sumatera Selatan.

Ia terkenal memiliki kesaktian yang tinggi, namun ternyata kesaktiannya bisa dikalahkan oleh adik iparnya, Aria Tebing. Keduanya bertikai memperebutkan cendawan emas yang tumbuh di perbatasan ladang mereka

Diyakini masyarakat berbagai daerah yang ada di Sumsel, bahwa legenda Si Pahit Lidah memang memiliki kemampuan tersebut dan merupakan sosok pendekar yang baik hati serta pembela kebenaran.

BACA JUGA:Cegah Konflik Pemilu 2024, Polres Pagar Alam Gelar Simulasi Sispamkota, Begini Arahan AKBP Erwin Aras Genda

Terlepas dari cerita tersebut, masyarakat Sumsel juga meyakini bahwa sosok istri Si Pahit Lidah merupakan seorang Bidadari yang turun dari kayangan.

Penasaran kan bagaimana kisah pertemuan sang pendekar dengan istrinya tersebut?. Simak artikel ini sampai selesai agar tidak salah pemahaman.

Berikut tempat sosok bidadari yang merupakan istri Serunting Sakti saat pertama bertemu yang kami himpun dari berbagai sumber.

Pemandian Puyang Putri terkenal sebagai sumber mata air alami dan sangat jernih, bahkan saking jernihnya air disini benda apapun yang ada dalamnya bisa terlihat begitu jelas.

BACA JUGA:Bikin Uhuy Ketika Dikunjungi, Inilah Kampung Janda Idaman Duda

BACA JUGA:Dijamin Bikin Gelisah Untuk Kaum Jomblo dan Duda, Inilah Fenomena Kampung Janda

Puyang Putri yang merupakan istri Si Pahit Lidah diyakini masyarakat Sumsel terletak di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Pemandian Puyang Putri adalah debit air yang terus mengalir dari dalam tanah dan tidak pernah kering walau dalam keadaan musim kemarau.


Ilustrasi bidadari--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: