Cegah Konflik Pemilu 2024, Polres Pagar Alam Gelar Simulasi Sispamkota, Begini Arahan AKBP Erwin Aras Genda

Cegah Konflik Pemilu 2024, Polres Pagar Alam Gelar Simulasi Sispamkota, Begini Arahan AKBP Erwin Aras Genda

PAGARALAM, PAGARALWMPOS.COM - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik Pemilu 2024, Polres Pagar Alam menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Simulasi Pengamanan tersebut digelar di halaman Gudang Logistik KPU, Kamis (22/2/2024).

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SIK menyampaikan, latihan Sispamkota ini sebagai upaya menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di Pagar Alam.

“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan,” ungkapnya didampingi Waka Polres Kompol Helmi Ardiansah MH.

Kapolres melanjutkan, dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu, Polres Pagaralam menyiapkan personil di tempat-tempat yang diprediksi terjadinya konflik atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Kirim Satu Pleton BKO Pengamanan Pemilu 2024 di Muratara

Sementara pantauan pagaralampos.com, rangkaian adegan latihan Sispamkota didahului dari masa pendaftaran pasangan calon, masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara (TPS), penghitungan suara, rekapitulasi hasil pemungutan suara.


Foto : Kapolres Pagar Alam AKNP Erwin Aras Genda.-Antisipasi Konflik Pemilu 2024, Polres Pagar Alam Gelar Simulasi Sispamkota, Begini Arahan AKBP Erwin Aras Genda-pagaralampos.com

Untuk sejauh ini, dari hasil pemetaan wilayah Kota Pagaralam, belum ditemukan daerah yang rawan terjadinya konflik.

“Jumlah personil Polres Pagaralam yang diterjunkan mencapai 102, Bawah Kendali Operasi BKO Polres Pagaralam, yang akan disebar ke tempat pemungutan suara dan rayon-rayon tertentu,” terangnya.

Kapolres Pagaralam mengimbau, agar masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas, di wilayah Kota Pagaralam dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

BACA JUGA:Pimpin Apel Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, AKBP Erwin Aras Genda : Kerahkan 326 Personel Dibackup BKO Brimob

“Apapun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi,” harapnya.

“Pola yang diterapkan yaitu Sebanyak 102 personel Polres Pagaralam di bagi menjadi 3 Ring yaitu Ring 1,2,dan 3 guna mengantisifasi kejadian yang tidak di inginkan,” tuturnya.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Utus 16 Personel BKO Tanggap Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: