Ini Yang Kaliang Cari! 9 Jenis Pekerjaan Yang Banyak Peminat di Tahun 2024

Ini Yang Kaliang Cari! 9 Jenis Pekerjaan Yang Banyak Peminat di Tahun 2024

Ini Yang Kaliang Cari! 9 Jenis Pekerjaan Yang Banyak Peminat di Tahun 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Tahun 2024 akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan peluang bagi dunia kerja. 

Seiring dengan perkembangan teknologi, kecerdasan buatan, dan digitalisasi, beberapa pekerjaan akan mengalami perubahan, penurunan, atau bahkan hilang. 

Namun, di sisi lain, ada juga pekerjaan-pekerjaan baru yang akan muncul dan banyak dicari oleh para pencari kerja maupun pemberi kerja.

Berikut adalah sembilan pekerjaan yang bakal bersinar atau banyak dicari pada tahun 2024, terutama yang berhubungan dengan teknologi dan kecerdasan buatan, berdasarkan beberapa sumber:

BACA JUGA:Transformasi Thunder Old ke Thunder Reborn 2024. Sejarah Motor Sport Mesin Kecil Pabrikan Suzuki

1. Pengembang Perangkat Lunak

Pengembang perangkat lunak adalah orang yang bertanggung jawab untuk membuat, menguji, dan memelihara aplikasi, sistem, atau program komputer yang digunakan oleh berbagai sektor, seperti bisnis, pendidikan, hiburan, dan lain-lain. 

Pengembang perangkat lunak harus memiliki kemampuan dalam bahasa pemrograman, seperti C++, Python, atau Java, serta mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

2. Spesialis Kecerdasan Buatan (AI)

Spesialis kecerdasan buatan adalah orang yang berperan penting dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan, yang merupakan cabang ilmu komputer yang berfokus pada menciptakan mesin atau sistem yang dapat meniru dan melampaui kemampuan manusia dalam berpikir, belajar, dan beradaptasi. 

Spesialis kecerdasan buatan harus memiliki pengetahuan mendalam tentang algoritma, statistika, matematika, dan logika, serta mampu mengaplikasikan kecerdasan buatan untuk berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, keamanan, dan lain-lain.

BACA JUGA:Harga Beras Lokal Melejit, Masyarakat Pagar Alam Beralih Konsumsi SPHP

3. Analis Data

Analis data adalah orang yang bertugas untuk mengumpulkan, mengolah, menganalisis, dan menyajikan data yang berasal dari berbagai sumber, seperti media sosial, survei, sensor, atau transaksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: