Hadiri Pelepasan Logistik, TNI Siap Dukung Pemilu 2034 Aman, Damai dan Sejuk

Hadiri Pelepasan Logistik, TNI Siap Dukung Pemilu 2034 Aman, Damai dan Sejuk

PAGARALAMPOS.COM - Kegiatan pelepasan logistik Pemilu 2024, berlangsung di Pusiban, komplek perkantoran pemkab Lampung Timur dirangkai dengan deklarasi serta penandatanganan Desa Pemilu Damai

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0429/Lampung Timur Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H dalam rilisnya, Lampung Timur. Sabtu (10/02/2024).

Diungkapkan Dandim, Kodim 0429/Lamtim siap mendukung dan menyukseskan jalannya pesta demokrasi tanggal 14 Februari mendatang di Kabupaten Lampung Timur.

“Dari segi Personel, secara umum Kodim 0429/Lamtim sangat siap untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk pada Pemilu mendatang" Urainya

BACA JUGA:AKBP Erwin Aras Genda Dampingi Pangdam II/Swj Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako

"Keamanan semata-mata bukan tugas kami TNI–Polri saja, tetapi ini merupakan tugas kita semua untuk saling menjaga kamtibmas agar Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lampung Timur bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar," kata Letkol Indra.


Foto : Pemdistribusian logostim Pemiku di Lamtim.-Hadiri Pelepasan Logistik, TNI Siap Dukung Pemilu 2034 Aman, Damai dan Sejuk-Kodam2sriwijaya_penerangan

Lebih lanjut pihaknya berharap, dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Sinergi TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik mendapat dukungan baik dari Pemkab Lamtim, instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Wasiyat Jarwo Asmoro mengungkapkan rencana kegiatan pendistribusian akan dilanjutkan besok hari minggu (11/2) dan seterusnya hingga H-1 tepatnya Selasa tanggal 13 Pebruari 2024.

Lanjut Wasyiat, jika hari ini pendistribusian logistik Pemilu dilakukan di 3 Kecamatan, untuk sisanya dilanjutkan besok hingga H-1 pencoblosan.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunker ke Jambi, Babinsa Adalah Ujung Tombak TNI AD

"Dengan harapan 24 Kecamatan selesai berjalan lancar tanpa ada halangan sampai ditarik kembali lagi oleh KPU, untuk itu mohon bantuan dan dukungan pengamanannya oleh rekan-rekan TNI Polri" pungkasnya.

Usai penandatanganan deklarasi Desa Pemilu damai dan pelepasan logistik,  jajaran Forkopimda dan Ketua KPUD Lamtim beserta segenap tamu undangan melaksanakan pengecekan logistik Pemilu di Aula Pusiban.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Lampung Timur, Dandim, Kapolres, Asisten Pemkab Lamtim, Wakapolres, Danramil, Kapolsek, Kaban Kesbangpol, Komisioner KPU Provinsi, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu lamtim dan Perwakilan Camat serta Kades. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: