TNI Polri Dukung Penuh Pengamanan Demi Suksesnya Pemilu 2024

TNI Polri Dukung Penuh Pengamanan Demi Suksesnya Pemilu 2024

PAGARALAMPOS.COM - Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos, bersama Forkopimda Merangin Apelkan seluruh Satlinmas se-Kabupaten Merangin dalam rangka pengamanan Legislatif dan Pilpres 2024, bertempat di Kantor Bupati Baru, Pematang Kandis, Kec. Bangko, Kab. Merangin. 

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos, dalam rilisnya, Merangin, Jambi. Rabu (07/02/2024) 

Diungkapkan Dandim, Apel Siaga seluruh lembaga pemerintah yang bertugas di wilayah tingkat desa sangatlah penting, guna memastikan kesiapan pengamanan pemilihan Legislatif dan Pemilu 2024 

"Anggota Satlinmas merupakan Garda Terdepan dalam menyukseskan berbagai tahapan Pemilu di masing–masing wilayahnya di tingkat desa," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Dampingi Dandim Lahat Resmikan Musollah Al Askar di Makoramil Dempo Selatan

"Untuk itu, Kami tekankan agar fokus pada saat melakukan Pengamanan titik lokasi pemungutan suara serta selalu siaga dan waspada terhadap potensi gangguan maupun pelanggaran yang bisa terjadi di TPS“ urainya.


Foto : Dandim crk kesiapan randis pengamanan.-TNI Polri Dukung Penuh Pengamanan Demi Suksesnya Pemilu 2024 -Kodam2sriwijaya_penerangan

"Bertugaslah dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap mengedepankan profesionalitas", tegas Dandim

Di tempat yang sama, Pj. Bupati H Mukti Said, mengungkapkan, Apel Siaga tersebut merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Dasar Anggota Satlinmas yang digelar oleh Pemkab Merangin.

Tujuannya sebagai upaya peningkatan kapasitas, disiplin dan semangat pelayanan Satlinmas dalam menjalankan tugas Pengamanan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pastikan Tepat Sasaran Dandim 0421/LS Tinjau Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Di samping itu, lanjutnya, pelaksanaan Apel ini juga menjadi wujud nyata kebersamaan dan komitmen semua pihak untuk menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan perlindungan bagi seluruh elemen masyarakat. 

Hal senada juga di sampaikan oleh Dandim, untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara satlinmas dengan unsur Pengamanan lainnya seperti TNI–Polri.

BACA JUGA:AKBP Erwin Aras Genda Dampingi Pangdam II/Swj Tinjau Lokasi Banjir, Salurkan Bantuan Sembako

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: