Keunikan Kampung Kuno di Sumba, Warisan Budaya Yang Mwngagumkan, Ada Jejak Megalitik

Keunikan Kampung Kuno di Sumba, Warisan Budaya Yang Mwngagumkan, Ada Jejak Megalitik

PAGARALAMPOS.COMSumba tak seputar pantai eksotis, air terjun yang tersembunyi, padang rumput yang memukau, tapi juga menuai pujian melalui sejumlah desa adat yang sayang untuk dilewati.

Berikut ini ada kampung adat di Sumba yang layak untuk dikunjungi sekaligus menikmati jejak-jejak sejarah dan budaya megalitik.

Kampung ini, menjadi destinasi wisata yang dicari wisatawan luar. Apa sebab, karena kampung ini memiliki nilah historis sejarah yang mengagumkan.

Mengunjungi desa tradisional kamu pasti bisa membaur dengan tradisi lokal. Yuk, kita simak pada artikel ini.

BACA JUGA:12 Surga Tersemhunyi di Pulau Sumba, Traveller Wajib Berpetualang Kesini Ya

KAMPUNG RATENGGANO,  Rumah kuno dari bambu dengan atap yang unik

Ini merupakan salah satu dari sedikit tempat di pulau ini di mana Anda bisa menemukan rumah tradisional yang terbuat dari bamboo dengan atap unik setinggi 25 meter.


Foto : Kampung Kuno di Pulau Sumba.-Keunikan Kampung Kuno di Sumba, Warisan Budaya Yang Mwngagumkan, Ada Jejak Megalitik -Tripcanvas.co

Seperti desa-desa lain di Sumba, atap tinggi dibangun untuk menghormati roh leluhur sesuai dengan kepercayaan Marapu yang mereka anut.

Pantai tersembunyi adalah bonus yang sempurna yang bisa ditemukan di desa kecil di Sumba Barat daya ini.

BACA JUGA:Wisata Alam Hits di Tegal, Guci Forest Fasilitasnya Lengkap, Kolam Air Panas, Villa, Hingga Resto

Airnya jernih dan ombaknya cukup besar dengan gulungan panjang, cocok untuk berselancar. Sekitar 500 meter dari desa, di sepanjang pantai, Anda juga bisa melihat beberapa makam megalitik yang berasal dari 4500 tahun yang lalu.

Cara ke Desa Ratenggaro : Desa Ratenggaro berjarak 50 kilometer barat daya Waitabula. Bisa dicapai dengan naik bus ke Bondokodi dan menyewa ojek. 

KAMPUNG TARUNG, Desa kuno di atas bukit dengan panorama Waikabuba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: