Bingung Mau Liburan Imlek Yang Adem, Ke Garut Aja, Cobain Jelajahi 7 Spot Wisata Ini

Bingung Mau Liburan Imlek Yang Adem, Ke Garut Aja, Cobain Jelajahi 7 Spot Wisata Ini

HTM: Rp10 ribu

6. Gunung Papandayan

Berada sekitar 70 kilometer sebelah tenggara dari Kota Bandung, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.665 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung berapi yang telah beberapa kali memuntahkan lavanya.

BACA JUGA:Gak Kalah dengan Bali, 5 Tempat Wisata Ter-Hits di Banyuwangi ini Wajib Kamu Datangi

Meskipun begitu, di sini terdapat berbagai macam keanekaragaman dan keindahan hayati serta selalu menjadi tujuan wisatawan khususnya para pendaki.

Di sini terdapat potensi wisata yang menjanjikan. Di antaranya yaitu Kawah Papandayan yang terkenal seperti Kawah Baru, Kawah Manuk, Kawah Mas dan Kawah Nangklak.

Selain itu, ada juga Blok Pondok Saladah, yaitu padang rumput yang cocok untuk berkemah dengan ketinggian 2.288 mdpl dan luas sekitar 8 hektar. Ada juga Blok Sumber Air Panas alami untuk melepas rasa lelah dan masih banyak lagi spot indah di sini.

Alamat: Karamat Wangi, Kec. Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat

BACA JUGA:Kawah Kamojang, Masuk 7 Destinasi Wisata Terbaik di Majalaya

HTM: Rp20 ribu

7. Lembah Karacak

Paling populer beredar dengan nama Karacak Valley, lokasi wisata ini berada di Jalan Karacak Valley, Garut, tepatnya di perbatasan Kelurahan Margawati, Garut Kota dan Kelurahan Sukanegla, Garut kota.

Secara umum, wisata ini adalah hutan pinus serta kebun kopi dan memiliki luas secara menyeluruh sekitar 92 hektare. Namun, sampai terbitnya tulisan ini, yang digunakan untuk area wisata sekitar 10 hektare.

Di sini, terdapat air terjun atau curug bernama Curug Ngebul untuk kamu bermain air. Selain itu ada juga puncak, yang bernama Puncak Dogar.

BACA JUGA:Misteri dan Kehebatan Ken Arok: Pendekar Legendaris dalam Sejarah Nusantara!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: