Bingung Mau Liburan Imlek Yang Adem, Ke Garut Aja, Cobain Jelajahi 7 Spot Wisata Ini

Bingung Mau Liburan Imlek Yang Adem, Ke Garut Aja, Cobain Jelajahi 7 Spot Wisata Ini

Kolamnya ada di pinggir tebing dan bisa lihat pemandangan Kota Garut yang di antaranya adalah pegunungan dan pertanian dari atas sambil berendam dengan lanskap alam yang indah.

Lokasinya ada di Jalan Darajat KM 14 Pasirwangi, Garut atau tepatnya di Kampung Bedeng, Desa Karyamekar. Tempat ini cocok untuk beristirahat dan melepas lelah setelah keliling Kota Garut.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata di Majalaya yang Jarang Orang Ketahui, Indahnya Luar Biasa!

Fasilitas yang ditawarkan yang utama, tentunya pemandian air panas dan kolam renang air biasa. Selain itu, ada juga fasilitas seperti arena outbound, photo studio, saung, WiFi gratis dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk kamu yang ke sini sudah terlalu malam, jangan khawatir, karena menurut catatan di laman resmi Darajat Pass, sampai terbitnya tulisan ini, masih buka 24 jam. Selain itu, tersedia fasilitas penginapan untuk beristirahat dan bermalam di sini.

Alamat: Jl. Puncak Darajat No.Km. 14, Karyamekar, Kec. Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat

HTM: Rp30 ribu

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Puncak Bogor 2023 yang Paling Hits

5. Gunung Guntur

Gunung ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang suka naik gunung. Gunung ini berketinggian sekitar 2.249 meter di atas permukaan laut dan merupakan sebuah gunung berapi yang menurut catatan adalah gunung berapi yang sangat aktif pada tahun 1800-an di Pulau Jawa.

Ciri khas Gunung Guntur kebanyakan berpasir, sehingga tanaman tidak begitu banyak tumbuh dan tampak tandus.

Di beberapa area lain kebanyakan hanya rumput liar yang tumbuh dan terlihat seperti savana. Di bagian atas hanya ada beberapa tanaman kantilever yang tumbuh. Selain kantilever, pohon pinus tumbuh lebih banyak di gunung ini.

Di area puncaknya ada sebuah kaldera yang begitu besar dan dalam yang asalnya dari bekas letusan. Dan di sekitaran kaki gunungnya, terdapat beberapa hotel dengan fasilitas pemandian air panas yang rasa panas atau lebih tepatnya hangat didapat dari Gunung Guntur.

BACA JUGA:Air Terjun Pintu Langit, Wisata Air Terindah di Pagar Alam

Alamat: Sukawangi, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: