Ternyata Ini Alasan Jurgen Kloop Tinggalkan Liverpool!

Ternyata Ini Alasan Jurgen Kloop Tinggalkan Liverpool!

--

PAGARALAMPOS.COM - Alasan utama dan sebenarnya di balik kepergian Juergen Klopp dari Liverpool di akhir musim 2023-2024 rupanya mulai terkuak.

Menjelang akhir Januari 2024 sebuah pernyataan mengejutkan dikemukakan oleh Juergen Klopp. Juergen Klopp mengkonfirmasi dirinya bakal meninggalkan Liverpool begitu musim 2023-2024 berakhir.

Keputusan Klopp begitu mengejutkan banyak pihak saat itu. Pasalnya, tidak ada angin dan hujan secara tiba-tiba Klopp mengeluarkan pernyataan keluar dari Liverpool.

Di sisi lain, kontrak Klopp juga masih berlaku hingga Juni 2026. Durasi dari masa bakti itu merupakan perpanjangan kontrak baru yang dilakukan pada 2022 silam.

BACA JUGA:Fashion Pria Macho! Inilah Brand Lokal Outfit Pria Berkualitas. Ngga Kalah Produk Luar Lho

Pelatih asal Jerman tersebut sempat membeberkan beberapa alasannya memilih hengkang dari Anfield. Tingkat energinya yang semakin terkuras habis menjadi faktor utama untuk berhenti dari kekuasaannya di Liverpool.

"Saya adalah siapa saya, dan keberadaan saya karena bagaimana saya adanya," kata Klopp.

"Jika saya tidak bisa melakukannya lagi maka beritahu orang-orang bahwa saya berhenti."

"Itu bukanlah ide saya ketika saya menandatangani kontrak baru, saya 100 persen yakin kami akan menuju tahun 2026."

"Saya meremehkan tingkat energi saya sebagai sesuatu yang tidak ada habisnya. Itu selalu terjadi."

BACA JUGA:Legenda Hidup Persija Jakarta Resmi Gantung Sepatu!

"Namun, kenyataannya sekarang tidak demikian," ujar Klopp menambahkan.

Laporan dari The Telegraph justru menyebutkan energi bukanlah alasan utama dibalik mundurnya Klopp. Alasan utama dari resign-nya pelatih berusia 56 tahun tersebut justru akibat dari kemajuan pesat yang dicapai oleh Liverpool musim ini.

Dengan perkembangan dari Mohamed Salah dkk. hal itu menjadi konsekuensi yang diterima oleh Klopp. Perubahan besar di musim baru dengan menantang dominasi Man City di kompetisi domestik dinilai diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: