Iran Comeback dan Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023

Iran Comeback dan Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023

Iran Comeback dan Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023-net-

PAGARALAMPOS.COM - Iran menang tipis 2-1 atas Jepang dalam babak perempat final Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Doha, Qatar pada Sabtu (3/2/2024).

Dua kekuatan besar Asia berhadapan di Education Stadium yang mempertemukan Iran Vs Jepang. Iran mengandalkan Sardar Azmoun di lini depan.

Sedangkan Jepang mengandalkan Ayase Ueda yang sudah mencetak 3 gol di Piala Asia 2023. Jepang melakukan inisiatif serangan lebih dulu sejak laga dimulai.

Namun usaha The Samurai Blue baru membuahkan hasil pada menit ke-28. Dari lini tengah, Hidemasa Morita membawa bola melewati beberapa pemain.

BACA JUGA:Taukah Kamu? Inilah 9 Surga Tersembunyi yang Ada di Papua Barat

BACA JUGA:Wisata Temanggung Mempesona, 10 Tempat Liburan yang Punya Spot Foto dengan Background Alam Terbaik!

Ia melepas sepakan kaki kanan yang sebenarnya kurang sempurna. Namun antisipasi Alireza Beiranvand juga kurang baik sehingga membuat bola jusyru masuk ke gawang sendiri. 1-0 untuk Jepang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Jepang bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Iran giliran tampil keluar menyerang.

Gol penyama kedudukan didapat pada menit ke-55. Sebuah serangan balik Iran membuat Sardar Azmoun memberi umpan terobosan kepada Mohammad Mohebi.

Mohebi melakukan sepakan dari dalam kotak penalti yang membuat Zion Suzuki tak berkutik. 1-1. Beberapa menit berselang Sardar Azmoun sebenarnya bisa mencetak gol namun wasit menyatakan offside terlebih dulu kepada salah satu pemain Iran lewat keputusan VAR.

BACA JUGA:Menjelajahi Keajaiban Alam Wonosobo, 4 Destinasi Wisata Imperdah untuk Libur Imlek

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Alam Lumajang, Wisata Kali Pinusan Poncosumo Destinasi Instagramable yang Lagi Hits

ran terus mengejar gol kemenangan di sisa waktu. Mereka bahkan belum melakukan pergantian pemain satu pun. Kesalahan antisipasi lini pertahanan Jepang membuat Ko Itakura melakukan tekel kepada Hossein Kanaanizadegan di kotak penalti pada menit ke-90+3.

Wasit langsung memberi hadiah penalti kepada Iran. Alireza Jahanbakhsh menuntaskan tugas dengan baik sepakan penaltinya. 2-1 untuk Iran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: