Jalin Kedekatan Masyarakat, Satgas Yonif 200/BN Adakan Anjangsana dan Yankes.

Jalin Kedekatan Masyarakat, Satgas Yonif 200/BN Adakan Anjangsana dan Yankes.

Foto : Prajurit Yonkav saat giat Yankes.-Jalin Kedekatan Masyarakat, Satgas Yonif 200/BN Adakan Anjangsana dan Yankes.-Kodam2sriwijaya_penerangan

PAPUA, PAGARALAMPOW.COM - Dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kobakma melaksanakan anjangsana dan memberikan layanan kesehatan di Kampung Gimbis, Distrik Kobakma, Kab. Mamberamo Tengah.

Hal itu disampaikan  Dansatgas Yonif Raider 200/BN Letnan Kolonel Inf Rakhmat Shaleh Siregar dalam Releasenya, Papua Pegunungan, Selasa (30/1/2024).

Dansatgas menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Pos Kobakma selain sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI di bidang kesehatan untuk membantu masyarakat. Ungkapnya.

BACA JUGA:Satgas TNI Kizi Konga Latih Pos Blast Investigation, Latihan Identifikasi Ledakan

Dia juga Katakan “Anjangsana ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dengan mengunjungi masyarakat Kampung Gimbis untuk memberikan layanan kesehatan. Upaya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” ujarnya.


Foto : Prajurit Yonkav saat giat Yankes.-Jalin Kedekatan Masyarakat, Satgas Yonif 200/BN Adakan Anjangsana dan Yankes.-Kodam2sriwijaya_penerangan

Ditempat yang berbeda Danpos Kobakma Lettu Inf Yanuar Resa Pahlevi mengatakan Selain mengadakan pelayanan kesehatan, Tim Pos Kobakma juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat.

"Juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, peduli kebersihan diri dan lingkungan agar tidak mudah terserang penyakit," ucapnya.

BACA JUGA:Satgas Yonkav 6/NK Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM dan Rokok

Lalu dia katakan juga Kehadiran personel Pos Kobakma di Kampung Gimbis mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

Bapak Balek Soklayo, salah satu warga Kampung Gimbis yang diberikan pelayanan kesehatan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pelayanan kesehatan secara gratis oleh Satgas Yonif 200/BN.

Pada kesempatan yang sama Bapak Balek Soklayo, mengucapkan "Terima kasih Bapak Tentara yang telah peduli dengan masyarakat kampung kami. Semoga kebaikan dan ketulusan Bapak semua mendapatkan imbalan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: