Satgas Yonkav 6/NK Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM dan Rokok

Satgas Yonkav 6/NK Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM dan Rokok

PAGARALAMPOS.COM -- Berkoordinasi dengan Satgas Tim Apintel Satgas Deninteldam IX/Udayana, Korem 161/WS dan Unit Intel Kodim 1618/TTU Pos Napan Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan BBM yang di laksanakan di Perbatasan RI - RDTL Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU Provinsi NTT, (21/10/2023).

Terendus bahwa di sekitaran Daerahnya terdapat penyelundupan, Wadanpos Napan, Sertu Huda diperintahkan Danpos untuk melaksanakan Patroli disekitaran Pos Napan yang diduga terdapat Penyelundupan.

Bekerjasama dengan Tim Apintel Satgas Deninteldam IX/Udayana, Korem 161/WS dan Unit Intel Kodim 1618/TTU.

Jerih payah dari hasil patroli membuahkan hasil, sekitar pukul 07.15 WITA, terlihat 3 OTK yang sedang menunggu pembeli dari warga RDTL, kemudian saat melihat tim patroli ketiga OTK tersebut langsung melarikan diri ke wilayah Distrik Oesilo RDTL.

BACA JUGA:Bersama Warga Jatim, Kapolri - Panglima TNI Deklarasi Pemilu 2024 Aman Damai

Selanjutnya dilakukan penyisiran oleh tim patroli dan didapatkan beberapa barang bukti berupa BBM jenis Pertalite, Rokok dan Ikan Teri Kering yang akan diselundupkan.


Foto : Amankan barang bukti penyelundupan.-Satgas Yonkav 6/NK Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM dan Rokok-Dispenad

Hasil yang di dapatkan dari Patroli ini berupa BBM jenis Pertalite sebanyak 30 buah Jerigenen 5 Liter, 14 buah Jerigenen 35 Liter (total 640 Liter), Rokok 6 Ball terdiri dari 2 Ball Tembakau merk Matahari, 2 Ball Rokok Surya Gudang Garam dan 2 Ball Rokok Thanos Bold.

Serta Ikan Teri Kering seberat 2 Kg telah di amankan oleh Wadanpos Napan dan di giring menuju Pos Napan untuk kemudian akan di amankan di Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat di Eban. 

Terpisah, Pos Turiscain Kipur II Yonif 742/SWY Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur berhasil menggagalkan/mengamankan rokok jenis surya 12.

BACA JUGA:Akabri 91 Gelar Bhakti Kesehatan Gratis di Malang, Baksos Diapresiasi Kapolri

Yang diduga akan diselundupkan melalui jalur darat perbatasan RI-RDTL tepatnya di hutan larangan Gurugu Kec. Lamaknen, Kec. Raihat, Kab. Belu Prov. NTT, Sabtu (21/10/2023).

Kapten Inf Tofan Cahyadi Rizky, S.T.Han selaku Dankipan II mendapat Informasi atau pengaduan dari masyarakat setempat bergerak cepat memerintahkan Danpos Turiscain untuk melaksanakan kegiatan patroli disepanjang jalur hutan larangan Gurugu.

Setibanya di TKP hari Sabtu sekira Pukul 02.00 Wita personel Satgas melihat ada 4 (empat) orang masyarakat yang membawa 3 (tiga) bungkus kain dan 1 (satu) ransel dari arah Indonesia yang diduga akan menuju ke arah Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: