Misteri Salju Abadi di Puncak Jayawijaya, Begini Fakta dan Keunikan Cartenz Piramid di Papua!

Misteri Salju Abadi di Puncak Jayawijaya, Begini Fakta dan Keunikan Cartenz Piramid di Papua!

PAGARALAMPOS.COM - Selamat pagi dari Puncak Jayawijaya, gunung tertinggi di Indonesia sekaligus merupakan gunung tertinggi ke-2 di Benua Australia dengan ketingian mencapai 4.884 mdpl.

Tahukah kamu, jika Gunung Jaya Wijaya memiliki nama lain yaitu Cartenz Pyramid.

Namun, perlu diketahui penamaan tersebut dimaksudkan untuk menghormati orang yang pertama kali menemukannya, seorang petualang berkebangasaan Belanda, yakni Jan Cartenz, pada tahun 1623.

Kala itu, ia dianggap pembohong karena mengaku pernah melihat sebuah gunung tertutup salju di kawasan tropis, Indonesia.

BACA JUGA:Apa Istimewanya Papua Barat? Simak 9 Tempat Dan Hal Unik Ini Untuk Mengetahuinya!

BACA JUGA:Mau Tau Keunggulan Suzuki Invicto Terbaru? Cek Lengkapnya Disini!

Dalam hukum alam yang dikenal sejak zaman dahulu mengatakan bahwa mustahil ditemukan salju pada kawasan yang berada di garis katulistiwa, termasuk di Indonesia.

Namun nampaknya hukum alam tersebut tidak berpengaruh pada puncak gunung Jayawijaya.

Oleh karenanya, Jan Cartenz disebut pembohong, bahkan gila saat mengatakan bahwa di Indonesia, ia menemukan gunung Jayawijaya yang dilapisi salju.

Hingga 300 tahun kemudian, omongan Jan Cartenz terbukti, gunung Cartenz Pyramid berdiri gagah berselimut salju di puncaknya.


Foto : Salju Abadi dipuncak Jayawijaya.-Misteri Salju Abadi di Puncak Jayawijaya, Begini Fakta dan Keunikan Cartenz Piramid di Papua-Google.com

BACA JUGA:Fantastis, Air Terjun Paling Tinggi di Indonesia, Begini Pesona Alam Tumpah Dari Ketinggian 250 Meter

BACA JUGA:Kaya Akan Tempat Wisata! Inilah Surga Tersembunyi yang Indah di Papua Barat!

Setelahnya, pada masa pembebasan tanah Irian dari penjajahan, namanya diubah menjadi Puncak Soekarno. Hal ini ditujukan untuk menghormati presiden pertama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: