Usulan Pembangunan Fisik Masih Mendominasi

Usulan Pembangunan Fisik Masih Mendominasi

PEMBANGUNAN: Saat Lurah Rebah Tinggi menyampaikan sambutan saat pelaksanaan Musrenbang.-Foto: Fahmi/pagaralampos.com -

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Rebah Tinggi masih di dominasi oleh usulan fisik.

Lurah Rebah Tinggi Hendi Kurniawan SE mengatakan, pihaknya sangat mendukung partisipasi masyarakat dalam pembangunan setingkat Kelurahan.

"Sebenarnya usulan itu bukan hanya berbentuk fisik, akan tetapi di Kelurahan Rebah Tinggi hal yang urgent untuk segera direalisasikan ialah perbaikan fasilitas umum, seperti perbaikan jalan setapak, perbaikan pagar sekolah dan lainnya,"kata Hendi saat pelaksanaan Musrenbang di Kantor Lurah Rebah Tinggi. Rabu, 24 Januari 2024.

Menurut Hendi, yang paling pokok ialah usulan tersebut harus melihat skala prioritas, seberapa banyak masyarakat yang terdampak atas pembangunan tersebut.

BACA JUGA:Lurah Burung Dinang: Usulan Bukan Hanya Fisik

"Mewakili masyarakat kelurahan Rebah Tinggi kami mengucapkan terimakasih atas perhatian pihak-pihak yang mewujudkan usulan yang terlah di bangun. Semoga kedepan usulan yang disampaikan dapat segera terealisasi,"harapnya.

Sementara itu, Camat Dempo Utara Handra ST menekankan kepada warga untuk mengusulkan secara jelas apa yang diinginkan warga.

"Jika usulan tersebut berbentuk jalan, harus diperjelas jalan tersebut termasuk jalan produksi tani atau jalan setapak, bukan hanya sekedar jalan,"jelasnya.

Ditambahkannya, usulan yang telah direalisasikan untuk dapat dijaga bersama-sama. 

BACA JUGA:Tampung Beragam Usulan yang Menjadi Kebutuhan Masyarakat

"Berharap, dengan adanya Musrenbang ini dapat membantu mendongkrak perekonomian warga. Demi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Dempo Utara,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: