Peduli Lingkungan dan Wujudkan Desa Hijau, Kodim 0412/LU Gelar Tanam Pohon Serentak

Peduli Lingkungan dan Wujudkan Desa Hijau, Kodim 0412/LU Gelar Tanam Pohon Serentak

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Kodim 0412/LU Gelar Penanaman Pohon secara Serentak di Wilayah Teritorialnya yaitu di Lereng Bukit Duduk dan Bantaran Sungai Way Rarem Desa Sinar Mulya Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara. Senin (15/01/2024). 

Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo menjelaskan "Penanaman pohon serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya tersebut dalam rangka mewujudkan kelestarian dan fungsi lingkungan hidup serta mengurangi dampak pencemaran ekosistem alam." 

Sebelum dilaksanakan penanaman oohon, terlebih dahulu dilakukan acara pertemuan di Kantor Desa Sinar Mulya tentang Penanam Pohon Serentak bersama pihak terkait.

Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu, diantaranya untuk bersama-sama menjaga ekosistem alam agar tetap stabil, dan menghindari dampak terjadinya pencemaran lingkungan.

BACA JUGA:Kunker ke Maluku, Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Mapolda dan Plaza Presisi Polda Maluku

Kegiatan ini mendapat tanggapan dari Bupati Lampung Utara yang diwakili Asisten lll Bidang Adiminstrasi Umum Ibu Dra. Dina Prawita M.M., di dalam Aula Desa Sinar Mulya tersebut.


Foto : Tanam pohon bersama.-Peduli Lingkungan dan Wujudkan Desa Hijau, Kodim 0412/LU Gelar Tanam Pohon Serentak-Kodam2sriwijaya_penerangan

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas kehadiran TNI di Lampung Utara yang telah berhasil membuktikan pengabdiannya.

Dengan hadir dan dekat Bersama rakyat serta melaksanakan penanaman pohon di desa, kami selaku Aparat Pemerintah sangat berterima kasih dan mengapresiasi penanaman pohon.

"Kedelan tanaman inilah yang berfungsi untuk memelihara ekosistem alam, sehingga desa dapat menjadi paru-paru Negara dan meningkatkan kualitas Udara," ucapnya.

BACA JUGA:Bravo TNI AD, Gunakan Senjata dan Munisi Pindad Raih Juara Umum AARM Ke 31 di Thailand

Selama ini TNI dalam hal ini Kodim 0412/Lampung Utara telah menyatu bersama Masyarakat bahkan membangun jiwa Gotong royong, dan mempererat tali silaturahmi antar Masyarakat." Pungkasnya

Selain itu, Dandim juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan Kodim 0412/LU dan Jajaran Kodam ll/Sriwijaya memang bukan hal baru,

Namun hal ini merupakan salah satu kepedulian TNI terhadap pelestarian Lingkungan Hidup seperti Penanaman Pohon.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: