Ke Karawang, Kamu Wajib Manjakan Lidahmu dengan Kuliner Khas Lezat Ini

Ke Karawang, Kamu Wajib Manjakan Lidahmu dengan Kuliner Khas Lezat Ini

Foto : Kuliner Karawang.-Dodong Hideung Ketan Sesuai dengan namanya, dodong hideung ketan dibuat dengan menggunakan beras ketan sebagai bahan utamanya. Hidangan yang satu ini menawarkan tekstur yang legit dengan cita rasa yang khas. Selain cocok untuk dinikmati langsung saat b-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Jika berkunjung atau melewati Karawang, tentu sayang  jika  tidak mencoba salahsatu dari sekian banyak hidangan lezat yang ditawarkan kota yang pasti sebagian besar dari Anda teringat pada penulis puisi terkenal Chairil Anwar.

Indonesia yang luar biasa, keajaibannya juga terletak pada keragaman kuliner Indonesia. Banyak orang di belahan dunia lain yang menyukai keunikan cita rasa masakan Indonesia.

Penasaran dengan kuliner khas Indonesia yang ada di seluruh dunia?

Salah satunya adalah ketan Dodong Hideung, salah satu masakan khas Jawa Barat kerajaan Karawang yang telah terdaftar di United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

BACA JUGA:Nikmat dan Unik! Inilah 5 Kuliner Khas Jepara yang Bakal Bikin Nagih !

Siapa sangka  kawasan padat penduduk ini punya beragam kuliner lezat.

Makanan khas Karawang terdiri dari berbagai macam jenis, baik berupa makanan berat, ringan, hingga makanan yang cocok dibawa pulang untuk oleh-oleh.


Foto : Kukiner Karawang.-Dodong Hideung Ketan Sesuai dengan namanya, dodong hideung ketan dibuat dengan menggunakan beras ketan sebagai bahan utamanya. Hidangan yang satu ini menawarkan tekstur yang legit dengan cita rasa yang khas. Selain cocok untuk dinikmati langsung saat b-Google.com

Berikut inilah 5 makanan khas karawang yang enak dan lezat wajib kalian coba:

1. Dodong Hideung Ketan

Sesuai dengan namanya, dodong hideung ketan dibuat dengan menggunakan beras ketan sebagai bahan utamanya.

Hidangan yang satu ini menawarkan tekstur yang legit dengan cita rasa yang khas.

Selain cocok untuk dinikmati langsung saat berkunjung ke Karawang, tidak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk membeli dodong hideung ketan sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang.

BACA JUGA:5 Kuliner Tradisional Khas Daerah Karawang, Ada Yang Manis Sampe Yang Lezat Abis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: