Piala Africa 2023 : Mesir Hampir dipermalukan Oleh Tim Peringkat 111!

Piala Africa 2023 : Mesir Hampir dipermalukan Oleh Tim Peringkat 111!

Piala Africa 2023 : Mesir Hampir dipermalukan Oleh Tim Peringkat 111!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Mohamed Salah menjadi juru selamat Mesir pada laga perdana Grup F Piala Afrika 2023. Mesir memulai perjuangan dengan menantang Mozambik yang menduduki peringkat ke-111 ranking FIFA.

Duel kedua kubu tersaji di Stade Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Minggu (14/1/2024) atau Senin dini hari WIB. Diprediksi menang karena memiliki Mohamed Salah, nyatanya Mesir susah payah meraih hasil imbang 2-2 dari Mozambik.

Mesir mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Mereka membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit via sepakan Mostafa Mohamed.

Kedudukan tidak berubah sampai babak pertama rampung. Selepas rehat, Mesir malah lengah sehingga Mozambik mendapat celah untuk membalikkan situasi.

BACA JUGA:Gunung Tampomas Sumedang! Legenda, Asal Usul Hingga Pesan Moral yang Tersimpan di Dalamnya

BACA JUGA:Eksplore Keindahan Wisata Majalengka yang Suguhkan Destinasi Cantik dan Mempesona

Kiper Mohamed El Shenawy ditaklukkan oleh Witi pada menit ke-55 untuk membuat skor jadi seri. Hanya selang tiga menit, gawang Mesir lagi-lagi bobol dan pelakunya adalah Clesio.

Gol kedua Mozambik dimulai oleh kesalahan bek Mesir yang gagal menghentikan dribel Clesio menuju kotak penalti. Setelah berhasil terlepas dari penjagaan, pemain berusia 29 tahun itu melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Ketika kekalahan berada di depan mata Mesir, anugerah datang dengan wasit menghadiahi penalti pada menit ke-90+7. Mo Salah maju sebagai eksekutor dan berhasil mengonversi peluang menjadi gol.

BACA JUGA:4 Cerita Mistis di Gunung Papandayan yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

BACA JUGA:Kinerja Optimal dan Harga Terjangkau, Teryata Seperti ini Keunggulan Acer Aspire 3 Slim (A314-36M)

Eksekusi sang bintang pun membuat Mesir tak jadi kalah. Hasil imbang juga mewarnai duel Nigeria versus Equatorial Guinea pada partai perdana Grup A.

Nigeria, yang mengantongi tiga titel Piala Afrika, mengalami tertinggal lebih dulu. Pertandingan berjalan 36 menit ketika gawang Super Eagles dibobol Iban Salvador.

Hanya berselang dua menit, Victor Osimhen membuat kedudukan kembali imbang. Bermula dari umpan lambung Ademola Lookman menuju kotak penalti, Osimhen mendorong bola masuk ke gawang dengan badannya. Tak ada gol tambahan hingga wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: