Pelaku Pengancaman Akan Menembak Capres di Live Tiktok Diciduk

Pelaku Pengancaman Akan Menembak Capres di Live Tiktok Diciduk

Foto : Press relealese ungkap kasus pengancaman capres.-Pelaku Pengancaman Akan Menembak Capres di Live Tiktok Diciduk -Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Polri menindaklanjuti ancaman penembakan yang ditujukan kepada salah satu calon presiden dengan melakukan pendalaman terhadap akun media sosial yang melakukan pengancaman.

“Polri telah melakukan proses pendalaman terhadap akun tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Trunoyudo mengatakan, sampai saat ini pihak Polri belum menerima laporan atas dugaan pengancaman tersebut dari pihak manapun. “Sejauh ini belum ada laporannya,” kata Truno.

Terlepas dari itu, Truno mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

BACA JUGA:Sambangi Partai Golkar, Nasdem Dan Hanura, Kapolres Gaungkan Stop Ujaran Kebencian dan Hoax Jelang Pemilu 2024

“Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa mari kita wujudkan Pemilu yang aman, damai untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sebagai informasi, salah satu calon presiden mendapat ancaman penembakan oleh netizen saat sedang live di aplikasi TikTok.

Akun medsos Instagram @rifanariansyah, yang diindikasi sebagai pengancam, kini tak bisa ditemukan, diduga dihapus oleh penggunanya

Polri pun tak tinggal diam. Tim gabungan bergerak cepat dan berhasil menciduk pelaku berinisial AWK (23), yang mengancam akan menembak salah satu calon presiden.

BACA JUGA:Satgas Nusantara Polri Berantas Polarisasi Dan Antisipasi Hoax Pemilu 2024

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, AWK merupakan pemilik akun tiktok @calonistri71600 yang ditangkap tim gabungan Polda Jatim dan Bareskrim Polri di Jawa Timur.

“Benar. (Ditangkap di) Jatim,” kata Trunoyudo saat kepada wartawan, Sabtu (13/1/2024).

Pelaku ditangkap hari ini di di wilayah Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamtan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur sekitar pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA:Siber Bareskrim Usut Kasus Video Hoax Kebocoran Hasil Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: