Ukraina Sebut Intelijen Rusia Meretas Kamera Pengintai, Memandu Serangan Rudal Ke Kyiv

Ukraina Sebut Intelijen Rusia Meretas Kamera Pengintai, Memandu Serangan Rudal Ke Kyiv

Dengan cara ini, intelijen Rusia secara diam-diam merekam semua informasi visual dalam jangkauan kamera.

BACA JUGA:Jadi Mimpi Buruk Pasukan Ukraina, Drone Kamikaze Rusia Bawa Roket Termobarik TBG-7V

Dinas Keamanan Ukraina menerapkan tindakan pencegahan pada upaya peretasan kamera pengintai di masa depan. Sejak awal invasi Rusia ke Ukraina.

SBU telah menonaktifkan sekitar 10.000 kamera pengintai dengan kemampuan infrared, yang dapat digunakan tentara Rusia untuk mengatur serangan rudal ke Ukraina.

SBU menyerukan kepada pemilik kamera pengintai untuk menghentikan siaran online dari perangkat mereka, SBU juga mendesak warga untuk melaporkan rekaman yang terdeteksi dari kamera tersebut.

BACA JUGA:Sandown Class, Kapal Pemburu Ranjau Pabrikan Inggris Untuk Ukraina

The Record Media, mengutip investigasi Radio Free Europe, melaporkan bahwa mata-mata Rusia memperoleh akses ke rekaman video dari ribuan kamera pengintai di Ukraina yang menggunakan perangkat lunak Rusia yang dikenal sebagai Trassir.

“Ada kamera yang merekam situasi tertentu, tempat tertentu, objek tertentu. Kemudian data dari kamera ini ditransfer ke server tertentu yang berlokasi di wilayah Federasi Rusia,” kata Serhiy Denysenko, direktur eksekutif Laboratorium Forensik Komputer. Ini adalah risiko, jika kamera ini ditempatkan pada suatu objek infrastruktur penting. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: